x

Tunggakan Bonus Jadi Biang Kekalahan PSMS dari Persib Bandung?

Rabu, 6 Juni 2018 02:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat PSMS Medan.

Kekalahan memalukan PSMS Medan dari Persib Bandung dengan skor akhir 3-0, Selasa (05/06/18) malam tadi menyisakan sejumlah kabar tak sedap. 

Konon katanya, kekalahan skuat Ayam Kinantan di laga bertajuk El-Clasico Indonesia itu karena bonus kemenangan di dua laga kandang sebelumnya tak kunjung keluar. Yakni saat menghadapi Perseru Serui dan Arema. 

Baca Juga

1. Bonus Makin Berkurang

Oh In Kyun bersiap menendang bola

Bahkan beberapa pemain juga mengungkapkan jika belakangan nilai bonus yang diberikan pengurus semakin berkurang.

"Wajar kalah, pemain cuma di-push untuk kerja keras, tapi penyemangat kayak bonus yang seperti biasanya dikeluarkan udah lama gak dapat. Saat lawan Perserui bonus gak dikeluarkan, dan bonus lawan Arema sampe sekarang tak jelas," ujar  pemain PSMS saat ditemui INDOSPORT usai laga, Rabu (06/06/18).


2. Jumlah Bonus

Selebrasi PSMS Medan di Stadion Teladan

Bahkan sumber tersebut juga menerangkan jika nilai bonus yang didapat dari setiap kemenangan PSMS di kandang semakin berkurang.

"Menang lawan Persija kita dapatnya Rp100 juta, tapi ke belakang makin berkurang, sempat Rp50 juta dan terakhir Rp20 juta," sebutnya.


3. Komentar Djanur

Djanur dalam jumpa pers jelang lawan Mitra Kukar.

Namun, sang arsitek Djajang Nurjaman enggan mengaitkan kekalahan itu dengan tunggakan bonus yang didapat pemainnya.

"Saya gak mau membahas hal itu, yang jelas kekalahan kami karena memang kami tampil sangat buruk. Hampir semua pemain terburu-buru dan tampil di bawah performa," tegasnya.

Kemenenangan Persib sendiri membalas kekalahan mereka sebelumnya saat dijungkalkan PSMS di penyisihan Piala Presiden lalu. 

Kemenangan ini sekaligus merusak rekor positif PSMS yang dalam beberapa laga kandang sebelumnya berhasil mengalahkan tim besar seperti Sriwijaya, Persija dan Arema.

Persib BandungDjajang NurdjamanPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini