x

Bela Klub Malaysia, Ini Cerita Mengharukan Wonderkid Persib

Jumat, 8 Juni 2018 04:03 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Penggawa Persib Bandung U-19, Ilham Qolba saat akan melakukan selebrasi.

Pemain muda Persib Bandung U-19, Ilham Qolba berkesempatan untuk tampil membela salah satu klub Malaysia, Thai Selangor pada saat berhadapan dengan klub Thailand, Hatyai United di Stadion Tinsulanonda, Songkhla, Thailand, pada Minggu (03/06/18) lalu.

Meski hanya bertajuk pertandingan persahabatan, Ilham Qolba sendiri mengaku senang mendapat kepercayaan untuk tampil bersama tim Thai Selangor yang notabene sebagai kampiun Lingua Franca 2018 Malaysia.

Baca Juga

1. Pengalaman Berharga

Ilham Qolba saat bermain di Thailand bersama Thai Selangor.

Ilham Qolba sendiri mengangku bangga setelah berhasil mendapatkan kesempatan berharga tersebut. Menurutnya, ia mengambil banyak pelajran berharga dari rekan-rekan timnya maupun lawan yang dihadapinya.

"Alhamdulillah, saya senang bisa gabung dengan tim Malaysia buat menghadapi pemain-pemain asal Thailand. Itu pengalaman berharga bisa tahu seperti apa cara main mereka," kata Ilham seperti dikutip dari laman resmi klub.


2. Dipercaya Tampil

Pemain Persib Bandung U-19 Ilham Qolba.

Lebih lanjut, Ilham sendiri berhasil dipercaya tampil memperkuat Thai Selangor berlaga dari menit awal pertandingan. Ilham sendiri berhasil memberikan banyak kontribusi untuk skuat Thai Selangor.

"Saya main hampir full pertandingan. Mungkin sekitar 80 sampai 85 menit. Cuma di sana cuacanya lumayan panas. Saya kan berpuasa. Jadi, lumayan keteteran dengan cuaca," beber Ilham Qolba.


3. Kendala Cuaca

Ilham Qolba saat menggocek bola dari lawan.

Saat tampil bersama Thai Selangor di Thailand, Ilham sendiri mengalami sedikit masalah karena perbedaan cuaca yang sangat mencolok. Menurutnya, perbedaan cuaca itu mengakibatkan penampilannya sedikit terganggu.

"Cuaca panas yang menyulitkan saya. Tapi, pasti ada pelajaran lain yang bisa diambil di situ. Setelah pertandingan, saya langsung pulang. Sampai Bandung Selasa pagi, siangnya langsung ikut latihan lagi di U-19," pungkasnya.

Berikut Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018:
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Persib BandungPersib U-19Liga IndonesiaLiga 1Liga 1 U-19Diklat Persib

Berita Terkini