x

Yanto Basna Beberkan Kunci Sukses Antarkan Klub Thailand Masuk Zona Promosi

Sabtu, 9 Juni 2018 18:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Khonkaen FC, Yanto Basna.

Eks pemain Persib Bandung, Yanto Basna nampaknya menjalani musim yang bagus bersama Khonkaen FC di kasta kedua Liga Thailand musim ini. Dari 14 pertandingan putaran pertama, pemain asal Papua itu selalu tampil sejak awal hingga akhir laga.

Total Yanto Basna bermain selama 1400 menit dan pihak klub kemudian menjulukinya sebagai tembok kokoh Khonkaen. Ia juga sukses membawa klubnya berada di zona promosi selama putaran pertama dengan mengoleksi 27 poin atau berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Baca Juga

1. Ingin Belajar Bahasa Thailand

Pemain Khonkaen FC, Yanto Basna.

Rupanya kesuksesan Yanto Basna merebut posisi utama di klub tidak lepas dari adaptasi yang berjalan lancar. Salah satu contoh nyata adalah ia mau belajar bahasa Thailand yang terdengar sulit.


2. Belajar Bahasa Thailand = Adaptasi Lancar

Pemain Khonkaen FC, Yanto Basna.

Namun, berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah, Yanto Basna belajar secara perlahan terutama mengenai kosa kata dalam keseharian dan di dalam lapangan.

"Puji Tuhan adaptasi dengan teman-teman, pelatih dan semua pihak klub berjalan lancar. Semuanya aman," ucapnya ke INDOSPORT.

"Contohnya saat makan bersama juga seperti biasa, dan saya juga mau belajar bahasa mereka karena komunikasi itu penting jadi apa yang mereka bicara saya terima dan belajar," sambungnya.

"Saya tahu sedikit-sedikit (bahasa sehari-hari) dibantu dengan gerakan tubuh," imbuhnya seraya tertawa.


3. Berada di Papan Atas Klasemen

Skuat Pemain Khonkaen FC, termasuk Yanto Basna.

Saat ini Khonkaen mengakhiri putaran pertama dengan berada di posisi ketiga setelah mengoleksi 27 poin. Yanto Basna dan kawan-kawan hanya tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Nong Bua Pitchaya, dan satu angka dari peringkat kedua, Trat.

Seperti diketahui, pada awal tahun ini Yanto Basna memutuskan mundur dari Sriwijaya FC dan berkarier di Thailand. Ia mengikuti jejak beberapa rekannya seperti Ryuji Utomo (PTT Rayong, Liga 2 Thailand) serta Terens Puhiri (Port FC, Liga 1 Thailand).

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bola InternasionalRudolof Yanto Basna

Berita Terkini