x

Samai Alex Ferguson, Legenda Liverpool Mendapat Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

Sabtu, 9 Juni 2018 20:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Liverpool, Kenny Dalglish.

Pemain sekaligus pelatih legendaris Liverpool, Kenny Daglish, baru saja dianugerahi gelar kesatria oleh Kerajaan Inggris. Kenny Daglish mendapatkan gelar ksatria tersebut atas kontribusinya yang besar terhadap sepakbola Inggris, khususnya saat membawa Liverpool menjadi kekuatan sepakbola dunia baik saat menjadi pemain maupun pelatih. 

Baca Juga

1. Terkejut

Kenny Dalglish

Penghargaan ini diterima Dalglish di hari ulang tahun Ratu Elizabeth II. Dalglish pun merasa senang sekaligus terkejut dengan penghargaan ini. Ia pun menyebut sejumlah legenda Liverpool dan Skotlandia lainnya yang dianggap lebih layak mendapatkannya dari dirinya. 

"Yang bisa saya katakan adalah saya tak berhak mendapatkan ini lebih dari Jock Stein, Bill Shankly, dan Bob Paisley," ujarnya.


2. Ucapkan Terima Kasih

Kenny Dalglish saat merayakan golnya ke gawang Chelsea di Stamford Bridge.

Kenny Dalglish yang kini dipanggil Sir Kenny Daglish itu pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kerajaan Inggris. 

"..tak perlu dikatakan lagi bahwa saya sangat berterima kasih kepada mereka atas keputusan yang telah mereka buat," ujarnya di situs resmi klub Liverpool. 


3. Samai Pelatih Legendaris Man United

Sir Alex Ferguson dan Kenny Dalglish.

Dengan gelar 'Sir' yang didapatnya, ia pun menyamai pencapaian pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, yang mendapat gelar serupa pada akhir dekade 90-an atas jasanya pada sepakbola Inggris. 

Selama aktif bermain, Kenny Dalglish, yang kini berusia 67 tahun, berhasil mendapatkan banyak gelar seperti 3 gelar Liga Champions dan 6 gelar Liga Inggris sebagai pemain Liverpool serta 3 gelar Liga Inggris sebagai pelatih The Reds. 

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Manchester UnitedLiverpoolSir Alex FergusonSkotlandiaKenny DalglishLiga Inggris

Berita Terkini