x

3 Rekor Mengejutkan Tersimpan di Balik Liga 1 2018 Pekan ke-13

Minggu, 10 Juni 2018 16:35 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Liga 1.

Liga 1 2018 pekan ke-13 telah usai dilangsungkan. Sederet kemenangan berhasil diraih oleh sejumlah klub, begitu pula kekalahan yang terpaksa ditelan pada pekan ini.

Hasil tersebut tentu saja secara jelas mengubah pola tatanan yang ada di daftar klasemen sementara Liga 1 2018. Posisi puncak berhasil diisi oleh skuat asuhan Robert Rene Albert, PSM Makassar, yang bersaing dengan raihan tipis Barito Putera. 

Baca Juga

Di sisi lain, kemenangan besar juga berhasil diraih oleh Persija Jakarta usai membantai PS TIRA di kandang mereka sendiri dengan raihan skor 5-0. 

Dibalik itu semua, rupanya ada sederet fakta yang cukup mengejutkan pada laga pekan ke-13 ini. Berikut INDOSPORT merangkum 3 fakta yang tersimpan dibalik perhelatan Liga 1 2018 pekan kemarin .


1. 1. Persija Rajai Bola Mati

Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai menang telak atas PS TIRA.

Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut membuktikan keperkasaan mereka meski tanpa kehadiran sang mesin pencetak gol asal Kroasia, Marko Simic. 

Dalam laga melawan PS TIRA kemarin, Persija banyak memanfaatkan situasi yang kemudian menjadi gudang peluang bagi mereka sendiri. 

Sejauh ini di Liga 1 2018, skuat asuhan dari pelatih Brasil Stefano Teco tersebut berhasil menjadi tim paling tajam ketika menghadapi situasi bola mati dari banyak laga yang telah mereka lalui.

Tercatat, dari total 18 gol yang sudah dicetak Persija sepanjang Liga 1 2018, delapan diantaranya tercipta dari situasi set piece atau bola mati.


2. 2. Rekor Kiper Bali United

Wawan Hendrawan, kiper Bali United.

Kiper andalan Bali United, Wawan Hendrawan bisa jadi pemain asuhan Widodo C. Putro yang tampil gemilang usai Stefano Lilipaly. Sederet rekor berhasil ia raih sejauh ini di Liga 1 2018. 

Wawan berhasil mencatatkan raihan penyelamatan yang cukup gemilang selama membela Bali United di awal musim kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Sebanyak dua kali tendangan penalti yang diarahkan ke gawang klub berjuluk Laskar Serdadu Tridatu tersebut berhasil digagalkan olehnya. Total tiga aksi penyelamatan jika digabung dengan yang sudah ia lakukan di Piala AFC 2018 beberapa waktu lalu.


3. 3. Gol Cita Rasa Lokal

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly.

Klub yang digawangi oleh Ilija Spasojevic tersebut rupanya menjalani pekan ke-13 dengan catatan apik tersendiri. Terlebih lagi untuk urusan pencetak gol.

Sepanjang laga di awal musim Liga 1 2018, torehan gol yang dihasil kan oleh Bali United mengerahkan kekuatan para pemain lokal mereka di banyak laga yang telah dilalui.

Stefano Lilipaly menjadi mesin pencetak gol andalan Bali United yang telah lama tercatat sebagai pemain naturalisasi. Begitu pula juga Spasojevic yang tahun lalu memutuskan untuk menjadi warganegara Indonesia. Membuat keduanya otomatis menjadi pemain lokal andalan milik Bali United.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaIndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini