x

5 Fakta Terbaru Usai Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya

Minggu, 10 Juni 2018 05:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bek PSM Makassar, Abdul Rahman berusaha merebut bola dari Ricky Kayame.

PSM Makassar berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, pekan ke-13 Liga 1 2018, Sabtu (09/06/18) kemarin malam.

Selain kemenangan menghadapi rivalnya yang juga merupakan tim klasik sejak jaman perserikatan, ternyata ada sejumlah fakta menarik untuk PSM di laga ini.

Tidak hanya untuk PSM, bahkan juga Persebaya telah kami rangkum beberapa fakta usai kekalahan mereka di Makassar.

Berikut INDOSPORT rangkum sebanyak 5 fakta menarik yang tercipta usai laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya.

Baca Juga

1. Rekor Individual Rizki Pellu

Selebrasi Rizky Pellu usai berhasil mencetak gol kedua PSM Makassar.

Lagi-lagi, Rizki Pellu menjadi penentu kemenangan PSM Makassar di laga menghadapi Persebaya, Sabtu (09/06/18) kemarin malam, dengan sebuah sundulan meneruskan sepak pojok dari Rasyid Bakri.

Gol Rizki Pellu ini merupakan golnya yang kedua dalam dua pertandingan terakhir PSM. Uniknya, dua gol ini sama-sama dicetak lewat sundulan.


2. Jago Kandang

Skuat PSM Makassar.

Dengan kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di kandang sendiri, Sabtu kemarin, PSM semakin mengukuhkan tren positif mereka kala bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Tercatat, dalam 5 laga kandang terakhir, mereka selalu meraih kemenangan. Kekalahan terakhir mereka di kandang terjadi saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-3 lalu, dengan kekalahan tipis 2-3.


3. Selalu Bersih Main di Kandang

Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

PSM Makassar patut berbangga melihat catatan yang mereka torehkan kala bermain di hadapan pendukung sendiri, selain 5 laga kandang beruntun berujung kemenangan.

Yaitu, mereka selalu main bersih alias clean sheet (tanpa kebobolan) dalam 3 laga kandang terakhir mereka. Menghadap tmi-tim seperti Borneo FC, Madura United termasuk Persebaya, Pasukan Ramang belum kebobolan satu gol pun.


4. Persebaya Tanpa Kemenangan 4 Laga Terakhir

Skuat Persebaya Surabaya.

Kali ini, fakta buruk untuk Persebaya Surabaya usai kalah 1-0 dari PSM Makassar. Yaitu mereka sudah tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhir Liga 1 2018.

Empat laga terakhir, menghadapi Borneo FC, Madura United, Persipura Jayapura dan juga PSM, Bajul Ijo hanya mencatat 3 hasil imbang dan sekali kalah.


5. Paceklik Gol Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga berpose di tengah lapangan dengan seragam PSM Makassar.

Ferdinand Sinaga sempat membuat kejutan dengan menorehkan 3 gol dalam 4 penampilan pertamanya usai kembali berseragam PSM Makassar sejak akhir Maret lalu.

Namun, menurut transfermarkt.com, sejak mencetak gol pada akhir April lalu kontra PS TIRA, pemain berdarah Batak itu belum juga mencetak gol. Total, sudah selama 8 penampilan berturut-turut bersama PSM, dia belum kembali cetak gol.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaFerdinand SinagaRizky PelluPSM MakassarLiga IndonesiaStadion Andi Mattalatta

Berita Terkini