x

Terancam Bangkrut, Abramovich Enggan Jual Chelsea Meski Dapat Tawaran Fantastis

Minggu, 10 Juni 2018 01:57 WIB
Editor: Juni Adi
Roman Abramovich, pemilik Chelsea.

Kabar mengejutkan datang dari kondisi keuangan salah satu klub top Inggris, Chelsea. Dalam beberapa pekan terakhir, klub asal London itu dikabarkan sedang mengalami kondisi keuanga yang buruk.

Hal tersebut dikarenakan sang pemilik, Roman Abramovic tidak bisa datang ke Inggris untuk ikut campur tangan langsung memberikan suntikan dana ke klub yang dimilikinya itu.

Sebab, visa investor dirinya telah kadaluwarsa beberapa pekan lalu, dan ia mengalami hambatan dari pemerintah Inggris, untuk perpanjang lantaran hubungan politik antara Rusia dan Inggris.

Baca Juga

1. Ditawar Orang Terkaya Inggris

Chelsea juarai Piala FA.

Krisis yang dialami Chelsea pun mengundang perhatian dari salah satu orang terkaya di Inggris, Jim Ratcliffe. 

Dilansir dari Daily Mail, pria dengan nilai kekayaan sebesar 21 miliar pounds itu telah mengajukan tawaran kepada Abramovich sebesar 2 miliar pounds atau setara Rp37 triliun, untuk membeli klub berjuluk The Blues.

Namun, pria yang kini telah menjadi warga negara Israel itu tanpa berpikir panjang langsung menolak untuk menjualnya.


2. Tetap Percaya Abramovich

Chelsea vs Liverpool

Di sisi lain, meski sedang mengalami kondisi keungan yang buruk, salah satu sumber berbicara kepada ESPN kalau para jajaran Direksi klub tetap percaya terhadap komitmen Abramovich kepada klub.


3. Mengenai Jim Ratcliffe

Jim Ratcliffe salah satu orang terkaya di Inggris.

Sedikit infromasi, Ratcliffe yang saat ini berusia 65 tahun, adalah pendiri dan ketua Ineos, sebuah perusahaan yang berhubungan dengan zat kimia.

Kecintaanya terhadap dunia si kulit bundar, membuat ia tertarik membeli klub asal Swiss, Lausanne-Sport pada tahun 2017 lalu. Namun sayang, klubnya harus terdegradasi dari Swiss Super League bulan lalu.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ChelseaRoman AbramovichLiga Inggris

Berita Terkini