x

Bintang Masa Depan Persija Ikrar Janji Ingin Tiru Bepe dan Ismed

Minggu, 10 Juni 2018 16:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Rezaldi Hehanusa berhasil melewati pemain Arema FC.

Nama Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas tentu saja sudah seperti mendarah daging dengan Persija Jakarta. Keduanya menjadi pemain senior sekaligus ikon tim Ibu Kota karena loyalitasnya yang sangat tinggi.

Baca Juga

Sejak pertama kali berseragam Persija pada musim 2002 lalu, Ismed seolah tak bisa berpaling ke lain hati. Ia terus saja menjadi pemain utama di sisi kanan pertahanan Macan Kemayoran hingga kini. 


1. Sosok Ismed Sofyan dan Bepe

Ismed Sofyan.

Sementara, Bepe, meski sempat pindah ke Selangor FA dan Pelita Bandung Raya, ia akhirnya kembali dan tetap diterima dengan baik oleh Persija. Keduanya, bahkan memiliki rekor tersendiri sebagai pemain Ibu Kota yang paling tua dalam urusan mencetak gol. 

Ismed mencetak gol pada usia 38 tahun, pada Januari 2018 lalu ke gawang PSPS Pekanbaru di Piala Presiden. Sedangkan, Bepe menorehkan gol pada usia 37 tahun 363 hari ke gawang PS TIRA di pekan ke-13 Liga 1. 


2. Bule Ingin Tiru Ismed Sofyan dan Bepe

Aksi Rezaldi Hehanusa (tengah) melewati hadangan pemain Arema FC. Herry Ibrahim

Dengan beragam catatan tersebut, Bepe dan Ismed lantas menjadi panutan pemain muda termasuk bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa. Bule (sapaan Rezaldi) menyatakan ingin lebih lama mengenakan jersey merah kebanggaan tim Macan Kemayoran.

"Bagi saya pemain muda, sekarang sudah tiga tahun di Persija dan boleh dibilang saya pengen lebih lama di sini," tegasnya.

"Persija punya suporter luar biasa buat saya dan semua rekan terus bersemangat. Saya ingin ikuti Bepe dan senior lain karena mereka yang selalu kasih masukan," sambungnya.


3. Riko Simanjuntak Kagumi Ismed an Bepe

Riko Simanjuntak

Tak hanya Bule, salah satu pemain yang baru masuk musim ini, Riko Simanjuntak juga menyatakan kerasan berada di Persija. Meski sempat digoda klub Singpura dan China, pemain bertubuh mungil itu tidak menanggapinya.

"Buat saya selama ini karena dukungan Jakmania, jadi saya setiap pertandingan pasti berikan penampilan terbaik," tutup Riko.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Persija JakartaBambang PamungkasIsmed SofyanLiga Indonesia

Berita Terkini