x

3 Skandal Seks Terheboh yang Libatkan Pemain Jelang Piala Dunia

Senin, 11 Juni 2018 10:17 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Frank Ribery dan Karim Benzema saat membela Timnas Prancis.

Piala Dunia 2018 Rusia akan bergulir dalam waktu hitungan hari lagi. Menarik untuk mengulik sisi lain di luar teknis dari gelaran pesta sepakbola paling akbar di dunia tersebut.

Dalam catatan, ternyata terjadi banyak skandal menghebohkan jelang Piala Dunia dari masa ke masa. Termasuk terjadinya skandal seks pemain yang cukup mencuri perhatian jelang mereka membela Negara masing-masing di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Bintang sepakbola dan wanita di era modern memang sulit untuk dipisahkan. Beberapa pemain bintang bahkan harus berurusan dengan skandal di luar urusan sepakbola, wanita tepatnya, yang tentu membuat citra mereka menjadi ternoda.

Skandal seks menjadi berita yang menarik perhatian banyak pihak tentunya jelang Piala Dunia 2018. Para pemain yang terbukti terganggu fokusnya karena masalah pribadi tentu dapat mengancam tempat mereka di Timnas.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 skandal seks yang pernah mengguncang jelang Piala Dunia 2018.


1. Skandal Seks di Timnas Amerika Jelang Piala Dunia 1998

Timnas Amerika Serikat Piala Dunia 1998.

Kapten Timnas Amerika Serikat untuk Piala Dunia 1998 Prancis, John Harkes, didepak oleh pelatih Steve Sampson. Hal tersebut cukup mengejutkan karena Harkes dipecat dua bulan jelang gelaran Piala Dunia 2018.

Di awal, Sampsson menyebut beberapa alasan seperti penurunan performa menjadi alasan pendepakan Harkes.

Namun di akhir, terbongkar jika Harkes didepak karena skandal seks yang melibatkan dirinya dengan Amy Wynalda, yang notabene merupakan istri dari rekan setim Harkes di Timnas Amerika Serikat, Eric Wynalda.

Harkes pun mengakui affair dnegan Amy lah yang membuat kariernya di Timnas Amerika Serikat hancur. Ia pun menyesali karena hal tersebut membuatnya tak bisa memperkuat Negeri Paman Sam di Piala Dunia 1998.

“Saya tidak berusaha untuk membela diri mengenai apa yang terjadi jelang Piala Dunia 1998 lalu. Hal tersebut benar-benar membuat saya frustrasi. Saya menderita tidak bisa bermain di Piala Dunia dan itu menjadi semakin buruk karena kesalahan yang saya buat, benar-benar masa yang kelam dalam hidup saya,” ujar Harkes yang kini menjadi komentator sepakbola di stasiun televise swasta di Amerika Serikat.


2. Skandal Seks Pemain Prancis Jelang Piala Dunia 2010

Frank Ribery dan Karim Benzema terlibat skandal seks jelang Piala Dunia 2010.

Dua bintang Prancis, yakni Franck Ribery dan Karim Benzema, terjerat kasus skandal seks jelang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Keduanya dituduh melakukan hubungan seksual dengan perempuan di bawah umur bernama Zahia Dehar.

Franck Ribery yang akhirnya tidak dimainkan di semifinal Liga Champions 2010 melawan Olympique Lyon karena skandal tersebut. Beruntung Ribery yang sudah menikah dengan perempuan berdarah Aljazair itu tetap bisa memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2010.

Senasib dengan Ribery, Karim Benzema juga terjerat kasus prostitusi anak di bawah umur. Prostitusi sebenarnya merupakan hal yang legal di Prancis, namun dengan syarat perempuan yang yang melakukan hubungan seksual harus berusia minimal 18 tahun.

Beruntung, hakim akhirnya memutuskan Ribery dan Benzema bebas dari segala hukuman. Keduanya dibebaskan karena taka da indikasi mereka mengetahui jika Dehar merupakan perempuan yang belum berusia 18 tahun.


3. Skandal Seks Timnas Meksiko Jelang Piala Dunia 2018

Selebrasi pemain Tim Nasional Meksiko.

Sembilan pemain skuat Tim Nasional Meksiko terlibat dalam skandal prostitusi saat tim mengadakan pesta perpisahan dengan menyertakan 30 orang pelacur. Pesta tersebut diselenggarakan menjelang keberangkatan mereka ke Eropa dalam rangkaian persiapan Piala Dunia, demikian menurut laporan dari NDTV.

Diantara para pemain yang hadir antara lain kiper Guillermo Ochoa dan striker Benfica Raul Jimenez. Kemudian ada pemain LA Galaxy bersaudara Jonathan dan Giovani dos Santos, bersama dengan dua pemain Eintracht Frankfurt Jerman, bek Carlos Salcedo dan gelandang Marco Fabian.

Mungkin dikarenakan pesta itu menjadi bagian dari perayaan Timnas menjelang penampilan mereka di Piala Dunia, para pejabat Meksiko tidak akan memberikan sanksi kepada para pemain yang terlibat skandal.

Disampaikan oleh sekretaris jendera Federasi Sepakbola Meksiko, Guillermo Cantu, mereka menghadiri pesta di waktu luang dan tidak sedang bertugas atau menjalani latihan untuk pertandingan.

 “Hari bebas ya hari bebas, dan itulah risiko yang dijalani seseorang ketika menikmati kebebasan,” kata Cantu.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.



 

Piala DuniaKarim BenzemaPiala Dunia 2018Frank RiberyBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini