x

4 Penyerang Asing yang Pantas Gantikan Simic Jika Hengkang

Selasa, 12 Juni 2018 12:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Mateo Roskam kandidat pengganti Marko Simic.

Klub kebangaan Ibu Kota, Persija Jakarta, tengah melakukan evaluasi pemain. Persija Jakarta yang kini memiliki 33 pemain, akan mencoret beberapa pemain untuk putaran kedua Liga 1 2018. 

Salah satu pemain yang diisukan akan dievaluasi adalah penyerang Marko Simic. Simic tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini. Selain perilakunya di luar lapangan, Simic juga mendapat kritikan karena ketajamannya menurun. 

Simic yang menjadi top skor Piala Presiden 2018 dan tajam di Piala AFC, belum menunjukkan ketajamannya di Liga 1 2018. Apalagi, Simic kini tengah dihukum oleh Komdis PSSI sebanyak 4 laga. 

Jika benar Marko Simic dievaluasi dan akan dicoret oleh Persija Jakarta, maka Persija jelas membutuhkan pengganti. 

Berikut 4 pemain asing yang pantas menggantikan Marko Simic di Persija Jakarta. 

Baca Juga

1. Ivan Carlos

Ivan Carlos gagal menciptakan gol ke gawang Mitra Kukar.

Ivan Carlos sejatinya masih menjadi pemain Persija Jakarta. Namun karena cedera yang dideritanya membuat Persija memilih untuk meminjamkannya ke klub lain. Meskipun hingga kini Persija belum mendapat kesepakatan dengan klub lain. 

Jika akhirnya Persija memutuskan untuk mencoret Simic, maka Ivan Carlos pantas untuk kembali dimainkan di tim utama Persija. Ivan Carlos juga tak kalah tajam dengan Simic. Musim lalu bersama Persela Ivan Carlos mencetak 8 gol dari 12 pertandingan.  


2. Bruno da Silva Lopes

Ekspresi kecewa Bruno Lopes setelah gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bruno menjadi salah satu bagian dari skuat Persija musim lalu. Bruno akhirnya dilepas Persija di akhir musim, dan bergabung dengan dengan Kelantan FA. 

Namun Bruno tak mampu menunjukkan penampilan yang bagus dan akhirnya dilepas oleh Kelantan FA. Bruno kini tak memiliki klub, dan mungkin saja untuk kembali ke Persija mengingat dirinya masih mencintai Persija dan The Jakmani. 

Musim lalu bersama Persija Bruno cukup apik dengan 10 gol dan 4 assist dari 29 pertandingan. 


3. Mateo Roskam

Mateo Roskam saat melakukan selebrasi.

Jika Persija tetap menginginkan target man seperti Marko Simic, maka nama Mateo Roskan patut dikedepankan. Kualitas Roskam tak jauh berbeda dengan Marko Simic dan dengan nilai transfer yang lebih murah. 

Roskam juga merupakan striker berkebangsaan Kroasia. Dengan postur setinggi 186cm hanya berbeda satu cm dengan Simic. Roskam juga tampil cukup baik musim lalu bersama klub Malaysia, Sarawak FA. Dari 22 penampilannya, Roskam mencetak 9 gol dan memberikan 3 assist. 


4. Leo Costa

Persija Jakarta kabarnya tengah membidik Leo Costa

Leo Costa sejatinya bukan berposisi sebagai penyerang. Namun Leo Costa bisa masuk ke dalam skema Persija Jakarta jika Marko Simic hengkang. 

Leo Costa bisa ditempatkan dibelakang trio Novri Setiawan, Osas Saha, dan Riko Simanjuntak. Dengan begitu, Leo Costa yang kini bermain untuk Mumbai City di Liga India bisa memainkan peran sebagai playmaker dengan lebih leluasa. 

Bola yang datang dari lini belakang, atau datang dari Sandi Sute dan Rohit Chand bisa dengan mudah ia distribusikan ke lini depan Macan Kemayoran. 

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Bruno SilvaMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini