☰
x

Usaha Keras Gubernur Jakarta Agar Persija Dapat Markas Anyar

Selasa, 12 Juni 2018 16:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Persija Jakarta disambut Anies Baswedan di Balai Kota beberapa waktu lalu.

Klub Liga 1, Persija Jakarta hingga saat ini masih kesulitan mendapatkan markas untuk melakoni laga kandangnya.

Pada musim lalu, Persija mendapat kesempatan untuk menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, bersama dengan Bhayangkara FC. Namun mereka tak lagi bisa menggunakannya karena stadion tersebut masih dalam rencana pembenahan.

Baca Juga

1. Sempat Jadikan GBK Kandang

Setelah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) selesai direnovasi, tim yang mendapat julukan Macan Kemayoran tersebut menjadikannya sebagai markas pada awal musim ini.

Setelah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) selesai direnovasi, tim yang mendapat julukan Macan Kemayoran tersebut menjadikannya sebagai markas pada awal musim ini.

Namun setelah beberapa saat lagi akan memasuki gelaran Asian Games 2018, Persija diisyaratkan untuk angkat kaki dari GBK. Karena stadion termegah di Indonesia itu hanya difokuskan untuk Asian Games 2018.


2. Bantul Jadi Opsi

Stadion Sultan Agung Bantul menjadi opsi markas Persija jakarta.

Kesulitan mendapatkan izin dari sejumlah stadion yang ada di Jabodetabek, Persija pun mencoba untuk mengungsi ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Beruntung, mereka pun mendapatkan izin dan diperbolehkan menggelar laga kandang kontra Persebaya Surabaya.

Namun oknum Jakmania harus menghancurkannya dengan melakukan kericuhan jelang laga kontra Persebaya beberapa pekan lalu. Hal ini pun membuat Bupati Bantul dikabarkan enggan memberikan izin lagi.


3. Dapat Markas Usai Asian Games

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah melakukan usaha keras untuk mencarikan markas untuk Persija dalam waktu dekat ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah melakukan usaha keras untuk mencarikan markas untuk Persija dalam waktu dekat ini. Dirinya pun mengusahakan agar Persija bisa kembali menggunakan GBK sebagai markasnya.

"Saya bicara terus dengan Pengurus Pusat Kompleks GBK, pada prinsipnya mereka mengizinkan asal tidak bentrok dengan kegiatan Asian Games," ucapnya, dikutip dari kumparanBOLA.

"Sebenarnya, bukan hanya komunikasi, Direktur GBK juga sempat datang ke Balai Kota, kita bicara soal Persija dan mereka sangat terbuka. Insyaallah Persija akan kembali ke GBK setelah perhelatan Asian Games selesai," tegasnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaAnies BaswedanLiga 1

Berita Terkini