x

Kinerja Pemain Asing Milik Arema FC Dinilai Masih Payah

Rabu, 13 Juni 2018 10:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Arema saat ditaklukkan PSMS Medan.

Alarm kencang mulai dilontarkan Milan Petrovic kepada seluruh anak asuhnya di skuat Arema FC. Pelatih kebangsaan Serbia itu sudah menyodorkan hasil evaluasi setiap pemain kepada manajemen, menyangkut performa dan kontribusinya.

Baca Juga

1. Kinerja Pemain Asing Arema FC Payah

Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

Termasuk tiga pemain asing yang ada di skuat tim sampai saat ini, yang dinilai masih payah. Dan bukan tidak mungkin, salah satu atau ketiganya bakal mengikuti jejak Balsa Bozovic yang lebih dulu didepak dari tim Singo Edan musim ini.

Penilaian itu didapat dari hasil observasi Milan sendiri sejak bergabung sebagai asisten pelatih pada April silam. Dan ketika menjabat sebagai head coach menggantikan Joko Susilo, hasil observasi itu mulai menampakkan sebuah anomali unik.

"Dalam sebuah diskusi, dia (Milan Petrovic) cukup heran dengan pemain asing yang ada di tim ini sekarang. Biasanya, pemain asing sangat berpengaruh terhadap menurunnya performa tim saat dia absen, begitu juga sebaliknya," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.


2. Performa Arema FC Lebih Baik Tanpa Pemain Asing

Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

"Tapi hasil pengamatan dia berbeda. Di Arema, perfoma tim malah lebih baik saat pemain asingnya banyak yang absen," tambahnya.

Dalam analisa INDOSPORT setidaknya ada dua pertandingan yang layak menggambarkan situasi itu. Saat dikalahkan Madura United 2-3 (21 April) lalu, permainan Arema FC cukup menawan meski hanya mengandalkan Thiago Furtuoso sebagai satu-satunya pemain asing dalam komposisi starting line up.


3. Penuhi Ekspektasi Pemain Arema FC

Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic saat pekan ke-12 menghadap PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Contoh kedua adalah ketika Ahmet Atayev menjadi wakil tinggal foreign player, kala Arema FC menghadapi Bhayangkara FC. Skema permainan justru berjalan ciamik hingga berujung pada kemenangan telak 4-0 pada 22 Mei lalu.

"Sekarang bergantung kepada mereka sendiri. Apakah bisa memenuhi keinginan Milan Petrovic (dalam hal performa dan kontribusi) atau tidak, kita lihat saja nanti," pungkas Ruddy.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga IndonesiaArema FCMilan Petrovic

Berita Terkini