x

5 Calon Kandidat Terkuat Juara Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 23:16 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
5 Negara Calon juara Terbesar di Dunia

Kick off Piala Dunia 2018 akan dimulai pada 14 Juni 2018 mendatang. Meski satu pertandingan pun belum dimulai, namun beberapa nama negara yang akan menjadi juara Piala Dunia sudah mulai disebut-sebut.

Hal ini dilihat dari perjalanan para pemainnya di klub masing-masing yang memiliki karier gemilang. Berikut INDOSPORT merangkum lima negara yang disebut-sebut menjadi kandidat terkuat Pial Dunia 2018.

Baca Juga

1. Argentina

Skuat Timnas Argentina Piala Dunia 2018.

Nama Argentina sebagai juara tak lepas dari peran seorang Lionel Messi. Sang megabintang Barcelona tersebut juga dipastikan akan mengguncang Piala Dunia mendatang.

Hal ini juga akan menjadi ambisi Argentina, karena La Albiceste ini terakhir mendapat trofi Piala Dunia di tahun 1986 saat Maradona masih bersama. Pada tahun 2014 lalu, Argentina pun hampir memenangkan laga final, namun harus tunduk di tangan Jerman.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, terlihat berhasil memilih pemain-pemain hebat yang akan masuk ke dalam skuatnya. Nama-nama pemain depan seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Lionel Messi.

Di lini tengah, Argentina memiliki Di Maria, Ever Benega, dan Lucas Biglia. Tak lupa, nama-nama hebat seperti Nicolas Otomendi, Marcos Rojo, dan Javier Mascherano, serta Willy Cabellaro akan dibawa juga ke Rusia.


2. Brasil

Timnas Football Brasil PD 2018

Juara Dunia lima kali ini akan membawa ambisi besar di Piala Dunia 2018 tahun ini. Brasil tergabung dalam Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Hal ini akan membuat Brasil memuluskan langkah untuk lolos fase Grup.

Skuat Brasil tahun ini akan bertabur bintang dari Liga-;Liga elite Eropa. Gabriel Jesus, Roberto Firmino, dan si anak ajaib Neymar akan memimpin dari sisi depan lapangan. Di lini tengah aka nada Casemiro, Fernandinho, Paulinho, Philippe Coutinho, Willian dan Douglas Costa.

Di belakang, Thiago Silva, Marquinhos, Marcelo, dan Danilo dengan Ederson dan Alisson akan menjaga gawang Tim Samba.


3. Prancis

Skuat Timnas Prancis.

Prancis terakhir kalimenjadi juara Piala Dunia pada tahun 1998 silam lalu kala Prancis sukses menerima kekalahan besar atas Brasil dengan skor 3-0.

Didier Deschamps akan membawa empat bek kelas dunia yang cukup miliki kemampuan mumpuni yaitu, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Benjamin Mendy, Adil Rami, Samuel Umtiti, dan pemenang Liga Champions baru-baru ini, Raphael Varane.

Di lini tengah juga akan membaw pemain-pemain hebat seperti, N'Golo Kante, Blaise Matuidi, Steven N'Zonzi, Paul Pogba, Corentin Tolisso dan Ousmane Dembele serta  penyerang hebat seperti Nabil Fekir, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Thomas Lemar, dan Kylian Mbappe .


4. Spanyol

Skuat Timnas Spanyol.

Di Piala Dunia kali ini, Spanyol tergabung dengan Portugal, Maroko, dan Iran di Grup B. Portugal menjadi saingan terberat Spanyol untuk melewati fase grup.

Kuartet Chelsea, seperti Alvaro Morata, Cesc Fabregas, Pedro, serta Alvaro Morata siap dibawa pelatih Julen Lopetegui ke Rusia.

Tak lupa, ada nama-nama bintang Liga Spanyol seperti Isco Alarcon, Marco Asensio, Lucas Vazquez, Lago Aspas, dan Diego Costa di lini depan.  Ditengah lapangan  akan dijaga oleh Sergio Busquets, Saul Niquez, Koke, Thiago Alcantara, Andres Iniesta dan David Silva.

Lini belakang aka ada, Dani Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Nacho, Cesar Azpilicueta dan Jordi Alba serta David de Gea.


5. Jerman

Timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Jerman bisa disebut sebagai tim paling sukses yang pernah mengikuti kompetisi akbar sepakbola empat tahunan ini. Die Mannschaft sudah melewati 8 laga final serta meraih empat trofi.

Anak asuh Joachim Low ini tergabung dalam Grup F yang katanya tediri dari tim-tim mematikan. Terdapat nama seperti Korea Selatan, Swedia, dan Meksiko yang akan berebut tempat menjadi juara Grup.

Jerman sendiri baru-baru ini habis memenangkan Piala Konfederasi, padahal Low menurunkan lapis kedua dari tim.

Nama-nama pemain bintang seperti Jerome Boateng, Matthias Ginter, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Antonio Rudiger dan Niklas Sule akan dibawa Low ke Russia.

Di tengah aka nada, Julian Draxler, Sami Khedira, Toni Kroos dan Mesut Ozil. Tak lupa, tiga nama yang sedang bersinar seperti Marco Reus, Leroy Sane, Timo Werner dan Thomas Muller.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

 

SpanyolPrancisArgentinaJermanNeymarBrasilDidier DeschampsPiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini