x

5 Gaya Rambut Nyentrik dan Unik di Sepanjang Piala Dunia

Kamis, 14 Juni 2018 23:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sejumlah pemain Timnas Rumania sengaja mewarnai rambutnya pada Piala Dunia 1998.

Perhelatan Piala Dunia merupakan puncak dari olahraga sepakbola. Ajang ini juga merupakan panggung termegah, di mana para pemain terbaik dunia memamerkan semua yang mereka miliki seperti teknik, mencetak gol, hingga tekel.

Namun tidak hanya sekedar teknis permainan, beberapa pemain juga sengaja mempersiapkan penampilannya saat menjalani pertandingan Piala Dunia. Hal itu dilakukan demi mendapatkan sorotan dari penikmat sepakbola di seluruh penjuru dunia.

Salah satu penampilan yang akan dipamerkan pada turnamen empat tahunan ini adalah gaya rambut. Tak jarang, pesepakbola sedikit mengubah atau merapihkan tatanan rambutnya menjelang Piala Dunia dimulai.

Kali ini INDOSPORT mencoba merangkum beberapa gaya rambut nyentrik yang hadir di sepanjang Piala Dunia.

Baca Juga

1. Carlos Valderrama

Carlos Valderrama memiliki rambut yang membuat pecinta sepakbola mengingatnya.

Jauh sebelum Marouane Fellaini dan David Luiz, gaya rambut kribo sudah lebih dulu melekat kepada pemain asal Kolombia, Carlos Valderrama. Dirinya memiliki rambut yang terlihat seperti tidak terawat berwarna kuning.

Gaya rambut yang dimiliki Valderrama tersebut pun menjadi tak terlupakan bagi pecinta sepakbola pada eranya. Pasalnya, pada saat itu Valderrama menghiasi Piala Dunia sebanyak tiga kali di masa keemasan Timnas Kolombia.


2. Trifon Ivanov

Trifon Ivanov juga memiliki gaya rambut yang tak kalah unik dibandingkan pemain nyentrik lainnya.

Trifon Ivanov merupakan pesepakbola yang cukup terkenal di kubu Timnas Bulgaria. Dirinya pun memiliki gaya rambut yang sedikit aneh. Beberapa publik menilai gaya rambut tersebubt seperti serigala.

Karena dirinya membiarkan bagian belakang rambutnya tumbuh panjang, sementara bagian depan ia pangkas lebih pendek. Namun tak hanya mengandalkan rambut anehnya itu, Ivanov juga memiliki keahlian dalam urusan tembakan jarak jauh.


3. Ronaldo

Ronaldo sengaja menyisakan rambutnya di bagian depan pada Piala Dunia 2002 silam.

Ronaldo mencuri berita utama di Piala Dunia 2002, di mana dirinya mampu mencetak delapan gol dalam sepanjang turnamen. Namun yang paling diingat masyarakat luas adalah gaya rambut neyntriknya yang membiarkan segumpal rambutnya tumbuh di bagian depan.

Ronaldo sendiri memilih mencukur rambut seperti karena jengah dengan pembicaraan mengenai masalah cederanya. “Kondisi saya saat itu hanya 60%. Jadi saya mencukur kepala saya. Semua orang hanya berbicara tentang cedera saya. Ketika saya tiba di pelatihan dengan potongan rambut ini, semua orang berhenti berbicara tentang cedera,” ujarnya, dikutip ESPN.


4. Taribo West

Taribo West memiliki gaya rambut yang mudah diingat oleh pecinta sepakbola.

Taribo West adalah salah satu pesepakbola Nigeria yang paling nyentrik dalam urusan gaya rambut. Pasalnya, dirinya dengan sengaja mewarnai rambut gimbalnya dengan warna hijau, yang merupakan khas Nigeria.

Terlepas dari itu, West merupakan pemain belakang yang kuat, cepat dan dapat diandalkan dalam menjalankan tugasnya di lini pertahanan. Tak heran jika dirinya pernah memperkuat tim-tim top Eropa seperti Auxerre, AC Milan dan Inter Milan.


5. Timnas Rumania

Sejumlah pemain Timnas Rumania sengaja mewarnai rambutnya pada Piala Dunia 1998.

Berbeda dengan empat nama sebelumnya, kali ini gaya rambut unik tidak hanya dilakukan oleh satu orang. Pada Piala Dunia 1998 silam, 11 pemain Timnas Rumania memutuskan untuk mewarnai ramnbutnya dengan warna kuning.

Gaya rambut ini pun dianggap membawa keberuntungan bagi Timnas Rumania. Bagaimana tidak, mereka mampu lolos ke babak 16 dengan mengalahkan Inggris di penyisihan grup.

Piala DuniaPiala Dunia 2018RonaldoCarlos ValderramaRumaniaTaribo WestBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini