x

Sempat Terabaikan, Luis Milla Resmi Panggil Stefano Lilipaly untuk Laga Kontra Korea

Kamis, 14 Juni 2018 16:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Stefano Lilipaly (kanan) dan Ricky Fajrin.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan uji coba melawan Korea Selatan pada 23 Juni mendatang. Laga itu merupakan persiapan skuat Garuda Muda untuk menghadapi Asian Games Agustus nanti, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Untuk itu, pelatih Timnas U-23, Luis Milla diketahui secara resmi memanggil dua pemain Bali United. Berdasarkan rilis klub, dua pemain tersebut adalah Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly.

Baca Juga

1. Isi Surat PSSI

Bek Timnas Indonesia U-23, Ricky Fajrin.

Dalam surat yang dikirimkan PSSI kepada manajemen Bali United, tertulis bila Ricky dan Lilipaly dipanggil untuk mengikuti pelatnas Timnas U-23 sebagai persiapan menuju ajang Asian Games 2018. Terhitung keduanya mulai bergabung mulai tanggal 20 Juni 2018 mendatang.

"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Tim Nasional Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta. Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Ricky Fajrin dan Sdr. Stefano Lilipaly untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," bunyi surat tersebut.


2. Ricky Fajrin Langganan Timnas U-23

Bek sayap Bali United Ricky Fajrin saat bermain melawan Persipura Jayapura.

Ricky Fajrin memang sudah sering terlibat dalam setiap pemusatan latihan sejak Luis Milla diangkat menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23. Pemuda asal Semarang, Jawa Tengah itu seakan menjadi langganan untuk mengisi satu tempat di posisi bek kiri, kanan, maupun tengah.


3. Panggilan Perdana Lilipaly di 2018

Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly saat bermain bagi Timnas Indonesia.

Sementara pemanggilan Stefano Lilipaly bisa dibilang menjadi hal yang sudah dinantikan seluruh pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya pemain naturalisasi itu belakangan jarang masuk atau dipanggil Luis Milla.

Terakhir Lilipaly bermain untuk Timnas Indonesia yaitu pada tanggal 2 September 2017 lalu dalam laga uji coba kontra Fiji di Stadion Patriot Bekasi. Saat itu Lilipaly dipanggil bersama dua pemain Bali United lainnya yaitu Irfan Bachdim serta I Gede Sukadana.

Lilipaly sendiri telah membuktikan diri sebagai pemain lokal paling subur di Liga 1 dengan torehan delapan gol bersama tim Serdadu Tridatu. Menariknya, ia bukan merupakan seorang striker atau winger tajam layaknya Cristiano Ronaldo. Posisi bermain Lilipaly lebih tepatnya di gelandang tengah.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Korea SelatanStefano LilipalyTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBali UnitedLiga IndonesiaRicky FajrinBali United FC

Berita Terkini