x

Usai Libur Lebaran, Skuat Arema FC Siap 'Disiksa' Dalam Program TC

Kamis, 14 Juni 2018 03:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

Tugas tim pelatih untuk segera mengangkat prestasi Arema FC mulai mendapatkan tantangan berat. Dinamika jadwal yang padat plus kurang fitnya sejumlah pemain, berimbas buruk pada gaya permainan tim yang kurang dalam hal determinasi.

Hal itu tergambar kala Hendro Siswanto dkk menjalani dua laga pamungkas di Bulan Ramadhan, saat menghadapi PSIS Semarang (1 Juni) dan Perseru Serui (6 Juni) lalu.

Beruntungnya, Arema FC memetik poin sempurna lewat kemenangan tipis 1-0 meski dengan suguhan permainan ala kadarnya.

Baca Juga

1. Sabar Membenahi Fisik Pemain

Staf pelati baru Arema FC, Dusan Momcilovic

Permainan cepat dan ngeyel sebagaimana ciri khas tim Singo Edan seolah hilang entah kemana. Terutama dalam 30 menit pertama dan terakhir, stamina pemain semakin kedodoran dengan melambatnya laju permainan. 

"Ya saya tahu itu. Tapi sangat tidak mungkin untuk membenahi fisik pemain saat jadwal padat dengan jarak 4 sampai 5 hari setiap pertandingan. Kami hanya bisa membenahi perlahan," kata Dusan Momcilovic.


2. Siapkan Program

Tim Skuat Arema FC dan Milan Petrovic saat sedang latihan.

Solusi pun sudah ada di kepala pelatih yang memang bertanggung jawab dalam hal kebugaran fisik pemain Arema FC tersebut. 

Program Training Centre (TC) sudah diajukannya kepada manajemen, untuk segera kembali mengembalikan kebugaran fisik dalam lanjutan kompetisi Liga 1 mulai awal Juli mendatang.

Penggawa Arema FC pun tetap tidak boleh bermalas-malasan kala menjalani libur Lebaran yang berjalan hingga dua pekan ke depan mulai 10 Juni kemarin.

"Saya ingin setelah masa libur, ada program khusus menangani fisik pemain. Karena tim ini punya banyak waktu sebelum kembali bermain menyelesaikan (21 pertandingan) kompetisi," sambungnya.


3. Ingin Kembali Sangar

General Manager tim Arema FC, Ruddy Widodo.

Keinginan itu pun diamini oleh pihak manajemen, yang memang ingin melihat daya serang Arema FC kembali sangar layaknya singa.

"Coach Milan Petrovic juga punya rencana untuk programnya. Ya dilihat saja nanti saat TC di Batu nanti," tutur General Manager tim, Ruddy Widodo.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini