x

Pemain Andalan Masing-masing Negara di Grup E Piala Dunia 2018

Minggu, 17 Juni 2018 07:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Piala Dunia Grup E Brasil, Swiss, Kosta Rika, dan Serbia

Kick off pesta sepakbola Piala Dunia 2018 akan segera dimulai dalam hitungan puluhan jam saja. 32 negara siap bersaing memperebutkan trofi berlapis emas Piala Dunia. 

Setiap negara peserta, tentu saja mempunya satu pemain andalan. Satu pemain yang akan menjadi tumpuan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di Piala Dunia 2018. 

Sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, menarik untuk melihat siapa saja pemain andalan, masing-masing negara peserta Piala Dunia 2018. 

Berikut INDOSPORT menyajikan 4 pemain andalan di Grup E. 

Baca Juga

1. Keylor Navas - Kosta Rika

Aksi penyelamatan Keylor Navas.

Keylor Navas sudah menjadi andalan di Kosta Rika sejak tahun 2008. Dan sudah 78 caps ia lakoni bersama Timnas Kosta Rika. Kemampuannya itulah yang membuat ia dipercaya oleh pelatih sebagai kiper utama. 

Baik di klub maupun Timnas Kosta Rika, posisi Keylor Navas tak tergantikan. Dan Keylor Navas siap menggagalkan setiap peluang yang dimiliki oleh lawan-lawannya di Piala Dunia 2018. 


2. Xherdan Shaqiri - Swiss

Perebutan bola antara Shaqiri (kiri) dengan Iniesta (kanan).

Sisi sayap Timnas Swiss di Piala Dunia 2018 akan menjadi tumpuan. Dan yang akan mengisi salah satu sayap The White Cross adalaha Xerdan Shaqiri. 

Shaqiri menjadi salah satu pemain yang kenyang pengalaman di klub besar dan sudah meraih berbagai gelar prestisius. Shaqiri juga sudah menjadi andalan Timnas Swiss sejak tahun 2010. 

20 gol dan 18 assist menjadi kontribusi besarnya kepada Timnas Swiss. 


3. Nemanja Matic - Serbia

Nemanja Matic berseragam Timnas Serbia.

Penggawa Manchester United ini akan menjadi pusat permainan skuat berjuluk Plavi itu. Dengan pemain bertalenta seperti Nemanja Matic di dalam skuatnya, pelatih Mladen Krstajic tinggal memilih pemain lain yang siap diduetkan dengan pemilik 39 caps bersama Serbia itu. 

Nemanja Matic akan menjadi sosok penting di Serbia, dan akan menjadi tugas para pelatih tim lawan untuk mematikan motor serangan Serbia ini. 


4. Neymar - Brasil

Neymar melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Austria, Minggu (10/06/18) malam.

Meski sempat didera cedera beberapa bulan jelang Piala Dunia 2018, namun Neymar sudah kembali fit dan bahkan sudah mencetak gol di laga uji coba bersama Brasil. 

Maka di Piala Dunia 2018 kondisi Neymar diprediksi akan lebih siap dan matang. Mengawal ketat Neymar akan menjadi salah satu solusi bagi para calon lawan Brasil agar pemain berusia 26 tahun itu tak bisa sesuka hati mempertontonkan skillnya. 

Dengan 55 gol dan 36 assist untuk Timnas Brasil, maka pantas jika Neymar menjadi andalan Brasil di Piala Dunia 2018. 

Kosta RikaSwissNeymarBrasilXherdan ShaqiriKeylor NavasSerbiaNemanja MaticPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini