x

Harapan Bonek untuk Persebaya: Contohlah Persib, Jangan Beli Pemain Asing Buangan!

Selasa, 19 Juni 2018 20:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bonek ketika mendukung Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya pada 18 Juni 2018 kemarin genap berusia 91 tahun. Sejalan dengan bertambahnya usia Bajul Ijo itu, banyak doa serta harapan yang dipanjatkan, termasuk dari para pendukung setianya, Bonek.

Baca Juga

1. Harapan di Liga 1

Bonek ketika mendukung Persebaya Surabaya.

Salah satunya harapan yang dilontarkan oleh Agus Bimbim Tesi ini, dia berharap pada usia Persebaya ke-91 banyak perubahan.

Menurutnya perubahan yang harus segera dilalukan adalah prestasi Bajul Ijo pada kompetisi Liga 1 2018 ini. "Semoga di usia yang baru ini Persebaya semakin bagus mainnya di Liga 1," katanya.


2. Berharap Tambah Pemain Asing Mumpuni

Skuat Persebaya Surabaya.

Dia pun membandingkan permainan Persebaya saat masih berkompetisi di Liga 2 musim lalu. Ketika itu cara main Bajul Ijo sangat bagus. "Mainnya ganas sekali waktu masih di Liga 2 kemarin, masa sekarang di kompetisi teratas malah melempem," tuturnya.

Rekrutmen pemain menjadi salah satu penyebab kurang bertajinya Persebaya di kompetisi ini menurut dirigen Bonek itu. "Menurut saya pribadi manajemen Persebaya harusnya menambah pemain asing yang bagus," tambahnya.


3. Ingin Tiru Persib Bandung

David da Silva selebrasi gol saat menghadapi PS TIRA di Stadion Sultan Agung, Bantul (13/04/18).

Dirigen Bonek itu juga menambahkan syarat pemain asing yang diperlukan Persebaya, yakni pemain yang sudah mempunyai nama atau pemain yang belum pernah merumput di Liga Indonesia.

"Jangan pemain asing buangan dari tim lain, contohlah seperti Persib Bandung yang beli (Michael) Essien kemarin. Kita malah senang, ada pemain pengalaman di luar negeri apalagi label bintang," bebernya.

Tesi sapaannya ini pun mengharapkan, Persebaya Surabaya tak hanya mampir saja di kompetisi Liga 1 musim ini. Dia berharap tim kebanggaannya ini tetap terus bertahan dan menjadi juara, seperti saat mereka berada di Liga 2 musim lalu.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPersib BandungMichael EssienBonekLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini