x

Kocak! Begini Diving Konyol Ronaldo yang Gagal Berbuah Penalti

Rabu, 20 Juni 2018 23:23 WIB
Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo saat terjatuh di dalam kotak penalti Maroko.

Penampilan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018, kembali jadi perbincangan hangat publik sepakbola dunia. Bagaimana tidak, penyerang berusia 33 tahun itu kembali menunjukan ketajamannya.

Portugal sukses meraih kemenangan kala melawan Maroko dengan skor 1-0, pada laga kedua Grup B Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Rabu (20/06/18). Gol tunggal tersebut dicetak oleh Ronaldo pada menit ke-4.

Baca Juga

1. Lakukan Diving Konyol

Cristiano Ronaldo saat mengontrol bola dari rebutan pemain Maroko.

Selain jadi pahlawan kemenangan, penampilan Ronaldo di laga itu juga banyak mendapat sorotan, sebab ia kerap menjatuhkan diri. Salah satunya adalah pada menit ke-84.

Jelang menit-menit akhir pertandingan itu, Ronaldo tertangkap kamera terjatuh di dalam kotak penalti, setelah bersentuhan dengan bek Maroko. 

Namun sayang, wasit tak menunjuk titik putih lantaran pemain Real Madrid ini dianggap melakukan diving, dan tetap memberikan tanda bahwa laga terus berlanjut.


2. Meminta Wasit Cek VAR

Selebrasi Cristiano Ronaldo.

Karena wasit tak memberikannya penalti, Ronaldo pun meminta agar sang pengadil untuk mengecek kejadian tersebut melalui video assistant referee (VAR).

Padahal, dalam tayangan ulang jelas kapten Portugal itu sama sekali tidak dilanggar oleh pemain lawan. Di sisi lain, keputusan wasit itu cukup menguntungkan bagi Ronaldo lantaran bila ia mengecek ulang dan melihat aksinya, dia bisa diganjar kartu kuning karena diving


3. Kerap Terjatuh

Ronaldo di hadapan Sergio Ramos dalam laga Portugal vs Spanyol.

Mudahnya Ronaldo dalam menjatuhkan diri juga  ia lakukan saat melawan Spanyol di laga perdana beberapa waktu lalu. Hal tersebut sampai membuat bek La Furia Roja, Gerard Pique kesal dan mengkritiknya.

"Menemukan diri Anda di pertandingan pembukaan Piala Dunia dengan penalti pada menit kedua, Anda harus pergi dengan perasaan yang baik setelah pertandingan berjalan," kata Pique dikutip dari four four two.

"Cristiano (Ronaldo) cenderung mudah menjatuhkan dirinya sendiri," kritik Pique soal penalti Portugal.

Cristiano RonaldoPortugalPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini