x

Casillas Gerah dengan Hujan Kritikan yang Menimpa De Gea di Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 18:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto

Mantan kiper sekaligus Kapten Timnas Spanyol, Iker Casillas, memberikan dukungannya kepada penerusnya, David de Gea. Ia mengatakan, kritik atas kesalahan De Gea dalam pertandingan melawan Portugal seharusnya tak usah terlalu berlebihan.

Ketidakmampuan kiper Manchester United ini untuk menghalangi tendangan Cristiano Ronaldo mendapatkan kritik tajam dari banyak kalangan. Alhasil skor berakhir imbang 3-3.

Baca Juga

1. Tak Usah Berlebihan

David De Gea, kiper Timnas Spanyol.

Reaksi pada kesalahan De Gea memang ramai dibicarakan di media sosial. Bahkan tak sedikit yang meminta sang kiper sebaiknya diganti saja. Namun, Cassilas beranggapan reaksi orang-orang itu sangat berlebihan.

“Hanya karena ia membuat kesalahan kecil Anda tidak bisa melebih-lebihkan dan membuat dia seolah mendatangkan badai,” ujar Cassilas seperti dikutip dari Marca.


2. Tak Bisa Hentikan Ronaldo

Ronaldo mengelus-elus dagunya usai mencetak gol ke gawang De Gea.

Bagi Cassilas, wajar saja dalam pertandingan itu de Gea tak mampu menghalau tendangan dari Ronaldo karena striker Portugal itu memang memiliki tendangan yang sempurna.

“Cristiano memiliki tembakan yang sempurna dengan kaki kirinya. Dia menembak dengan cepat dan bola bisa berubah arah. " ungkapnya

Ia menambahkan, “Apa yang dilakukan Ronaldo telah menunjukkan kualitas yang luar biasa, dan itu hampir tidak mungkin dihentikan oleh seorang kiper," jelas Casillas.


3. Tetap Jagokan Spanyol

Kiper Timnas Spanyol, David De Gea melakukan blunder yang berujung gol kedua Cristiano Ronaldo di laga menghadapi Portugal, Sabtu (16/06/18) dini hari WIB.

Meskipun kini Spanyol baru saja meraih satu poin karena bermain imbang, Casillas tetap menjagokan negaranya untuk kembali mengangkat trofi Piala Dunia 2018.

"Spanyol luar biasa, hasil imbang tidak mengganggu saya, kekalahan akan buruk tetapi hasil imbang rasanya cukup baik,” tegasnya.

Cristiano RonaldoSpanyolPortugalIker CasillasDavid de GeaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini