x

Diego Costa Tantang Brasil di Final Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 21:04 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Joko Sedayu
Diego Costa mencetak 2 gol ke gawang Portugal dalam pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18).

Striker timnas Spanyol, Diego Costa, memimpikan bertemu dengan Brasil pada final Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurutnya laga pamungkas itu akan menjadi animo yang luar biasa bagi warga Brasil. 

Diego Costa, yang mencetak dua gol dalam hasil imbang 3-3 Spanyol dengan Portugal, mengatakan bahwa dia akan menikmati kesempatan untuk menghadapi Brasil, yang merupakan negara kelahirannya.

Baca Juga

1. Brasil Selalu Berikan Animo Berbeda

Fans wanita Timnas Brasil

Diego Costa pernah bermain dua kali untuk Timnas Brasil pada 2013 sebelum memutuskan untuk mewakili Spanyol pada tahun berikutnya.

"Saya suka melihat Brasil bermain karena saya punya banyak teman di sana seperti Willian, Filipe Luis, dan Miranda. Merekalah orang yang saya cintai dan saya tidak ingin hal-hal buruk terjadi pada mereka," katanya kepada Onda Radio Cero sebagaimana dikutip ESPN.

"Juga di rumah saya di Lagarto (sebuah kota madya di Brasil), semua keluarga dan teman-teman saya membela Timnas Brasil. Jika ada kesempatan Brasil vs Spanyol di final tentunya akan menjadi indah, saya berani bertaruh dan saya berharap saya bisa bermain hebat permainan dan menangkan," lanjutnya.


2. Yakin Jika Publik Tidak Permasalahkan Kewarganegaraan

Diego Costa yang sering dikatakan mengkhianati Brasil pasca kepindahannya ke timnas Spanyol.

Diego Costa yang berpindah kewarganegaraan, sempat dikritik oleh sebagian besar warga Brasil. Dalam kesempatan yang sama, ia yakin bahwa publik tidak akan mempermasalahkan kepindahannya lagi. 

"Orang-orang di Brasil hidup dengan penuh semangat," katanya. "Tapi isu kewarganegaraan itu sudah berlalu dan orang sudah terbiasa. Selain itu, orang Brasil adalah orang baik."


3. Berjuang Torehkan Gol

Diego Costa berpelukan dengan pemain Spanyol lainnya.

Sementara itu ketika membela timnas Spanyol, Diego Costa, telah berjuang untuk memberikan gol dalam 10 pertandingan, mengaku telah susah payah untuk memperoleh itu.

Kondisi ini sungguh berbeda dibandingkan Piala Dunia 2014, ketika ia gagal membawa timnas Spanyol lolos dari babak penyisihan grup. 

"Itu penting untuk memulai dengan kekuatan penuh dan mencetak gol," katanya setelah pertandingan melawan Portugal. 

"Seorang striker hidup dari gol, dan saya senang dengan dua gol yang saya torehkan. Tetapi masih ada jalan panjang dan saya harus terus meningkatkan itu," tutup pria berusia 29 tahun itu. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

SpanyolDiego CostaBrasilPiala Dunia 2018Bola InternasionalTim Nasional SpanyolSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini