x

‘Kutukan’ Real Madrid Hantui Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 08:00 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Spanyol.

Timnas spanyol kini bersiap untuk menyongsong gelaran Piala Dunia 2018 Rusia yang akan dimulai pada 14 Juni mendatang. Spanyol akan diperkuat oleh enam pemain Real Madrid yang sebelumnya sukses mempersembahkan gelar Liga Champions ke-13.

Baca Juga

Namun jelang pesta sepakbola terbesar di dunia tersebut, Spanyol justru dihantui oleh ‘kutukan’ terkait Real Madrid yang sukses meraih trofi Liga Champions. Sejarah mencatat, La Furia Roja selalu sial jika klub asal Spanyol meraih gelar juara sebelum mereka berlaga di ajang internasional.


1. Kutukan Klub Spanyol yang Juara Eropa

Zinedine Zidane dan Real Madrid usai juara Liga Champions 2017/18.

Pada 1964, Real Madrid tumbang di tangan Inter Milan di final Liga Champions yang berlangsung di Wina, Austria. Kurang dari sebulan usai Madrid kalah di Liga Champions, Spanyol sukses meraih gelar juara Piala Eropa pertamanya.

Hal tersebut merupakan pengecualian karena Spanyol nyaris selalu tak mampu melangkah jauh kala klub perwakilan mereka masuk final Liga Champions, Piala Dunia antarklub, atau Liga Europa. 16 wakil Spanyol melangkah ke final, dan Spanyol hanya mampu masuk sampai ke babak perempatfinal.


2. Percaya Tidak Percaya

Julen Lopetegui saat sedang memantau Timnas Spanyol latihan.

Dalam lima kali kesempatan, Timnas Spanyol bahkan hanya mampu mencapai babak knock out, termasuk saat Euro 2016 lalu di Prancis. Entah kebetulan atau tidak, Timnsa Spanyol justru mampu melangkah jauh di turnamen bergengsi dunia saat klubnya gagal di Liga Champions

Bayern Munchen mengalahka Real Madrid pada 2012 dan Chelsea menumbangkan Barcelona di Liga Champions. Sementara sebelum itu, Spanyol sukses meraih gelar juara Euro 2008 dan dua tahun kemudian mereka sukses merengkuh trofi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.


3. Bakal Terulang?

Zinedine Zidane saat bawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol musim 2016/17

Di tahun ini, Real Madrid mengunci gelar Liga Champions ke-13 mereka sekaligus menorehkan rekor tiga kali berturut-turut juara di Liga Champions. Spanyol akan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia dan akankah La Furia Roja terkena kutukan tersebut?

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridSpanyolPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini