x

Tonton Piala Dunia 2018, Abramovich Ingin Wujudkan Hal Ini

Rabu, 20 Juni 2018 21:47 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Prio Hari Kristanto
"Fulfilling Dreams" program Abramovich untuk anak-anak kurang beruntung, yang berangkatkan mereka ke Piala Dunia 2018 Rusia

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, telah mewujudkan impian anak-anak yang sakit parah untuk menonton Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Menonton laga sepakbola terbesar di dunia mungkin telah menjadi impian sebagain besar penggemar sepakbola. Namun dibalik ribuan penggemar sepakbola di dunia, ada orang-orang yang memiliki keterbatasan sehingga mustahil rasanya untuk menonton Piala Dunia 2018. Mereka tertunda menabung untuk membeli tiket, tidak sanggup menempuh perjalanan jauh karena penyakit menggerogoti tubuhnya.

Namun Abramovich membalikkan realita itu. Sekumpulan anak-anak yang memiliki penyakit serius mendapat perhatiannya, untuk menonton Piala Dunia 2018 di Rusia. Anak-anak dengan berbagai penyakit serius seperti kanker, kelainan genetik, masalah syaraf telah diwujudkan keinginannya oleh Abramovich dan penyumbang lainnya. 

Baca Juga

1. Saksikan 3 Pertandingan Penyisihan Grup

Javier Hernandez, striker Timnas Meksiko.

Abramovich telah menggelontorkan banyak uang untuk kegiatan amal yang bertajuk "Fulfilling Dreams". Abramovich yang adalah seorang Yahudi terkemuka di Eropa, memiliki relasi dengan organisasi amal di Israel yang adalah penyumbang terbesar dalam kegiatan amal ini.

Mereka menyaksikan Meksiko mengalahkan Jerman pada hari Minggu (17/06/18) dan juga akan menghadiri bentrokan Polandia-Senegal pada Selasa (19/06/18), serta Portugal vs Maroko pada Rabu (20/06/18).

Sebut saja Polina Feldman yang masih berusia 9 tahun. Ia belum pernah melakukan perjalanan ke luar negeri, artinya keberangkatannya ini adalah yang pertama dalam hidupnya. 

"Saya mengalami saat-saat yang berat dalam hidup saya," kata Polina Feldman, yang menderita cerebral palsy, yakni kelainan otot sejak lahir. Sebagaqimana dikutip dari CNN Amerika.

"Aku belum pernah ke luar negeri sebelumnya, dan sepakbola adalah hidupku."


2. Sudah terselenggara Tiga Kali

Kiper Jerman Roman Weidenfeller (kiri) dan pacarnya Lisa Rossenbach memegang trofi Piala Dunia setelah Jerman mengalahkan Argentina 1-0 melalui perpanjang waktu pada final Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/07/14).

Ini adalah turnamen ketiga dimana Abramovich berperan penting dalam keberangkatan anak-anak berkebutuhan khusus dari berbagai penjuru dunia. Sebelumnya ia membantu anak-anak berpenyakit serius untuk menonton Euro 2016 di Prancis dan Piala Dunia 2014 Brasil. 


3. Beri Kenangan Terindah Bagi Anak-Anak

Anak kelainan otot yang dibantu Abramovich menonton Piala Dunia 2018 Rusia

Abramovich mendapat nasehat dari pemilik Chelsea terdahulu, Avram Grant, tentang pentingnya kegiatan amal. Ia telah tercatat sebagai orang ke-11 terkaya di Rusia, ingin mewujudkan keinginan anak-anak kurang beruntung.

"Dari kegiatan ini, setidaknya terbukti bahwa Piala Dunia 2018 Rusia tahun ini membuat anak-anak merasa semakin istimewa, dan kami berharap anak-anak membawa pulang kenangan indah," ujar salah satu perwakilan Abramovich kepada CNN.

Piala Dunia 2018Roman AbramovichBola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini