x

Hadapi Argentina, Pelatih Kroasia Sesumbar Akan Redam Lionel Messi

Kamis, 21 Juni 2018 17:46 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Gerry Crisandy
Argentina vs Kroasia

Kroasia akan kembali melakoni pertandingan di laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Kamis (21/06/18). Sebelumnya Kroasia sudah berhasil memenangkan laga perdana mereka kala bertemu dengan Nigeria.

Melawan Argentina akan menjadi pekerjaan rumah besar bagi Kroasia, karena seperti diketahui  ‎La Albiceleste sendiri memang bertabur bintang sepakbola dunia.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic pun sesumbar jika dirinya sudah tahu cara meredam Lionel Messi.

Baca Juga

1. Unggul dari Argentina

Selebrasi pemain Kroasia setelah membobol gawang Nigeria di Piala Dunia 2018.

Di laga perdana Kroasia dalam penyisihan grup, tim negara asal Marko Simic ini berhasil menang 2-0 atas lawannya Nigeria, dalam pertandingan yang berlangsung di Kaliningrad Stadium, Sabtu (16/08/18). Gol dari Kroasia tercipta dari Oghenekaro Etebo dan Luka Modric.

Sementara Argentina di laga perdana mereka hanya berhasil meraih hasil imbang dengan Islandia dengan skor 1-1.

Bahkan di laga tersebut, Lionel Messi tak mampu menciptakan gol dari penalti yang dieksekusi olehnya.


2. Tahu Cara Redam Messi

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.

Zlatko Dalic menyebut jika dirinya sudah tahu  bagaimana meredam permainan sang megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Namun bagaimanapun ia menganggap jika Argentina bukan selalu tentang Messi, masih banyak pemain Argentina lain yang patut diwaspadai.

“Messi adalah yang terbaik di dunia dan tidak ada satu pemain pun yang bisa menghentikannya. Tapi, permainan kami bisa menghentikannya. Kami harus memotongnya dari umpan," kata pelatih asal Bosnia itu.

"Tapi Argentina bukan hanya Messi. Mereka punya banyak pemain bagus dan kami tidak seharusnya jatuh ke dalam perangkap fokus pada Messi,” kata Dalic seperti dilansir Soccerway.


3. Hormati Argentina

Lionel Messi, pemain Timnas Argentina.

Meski mengaku sudah mengantongi kartu mati La Pulga, pelatih berusia 51 tahun itu mengaku menghormati Argentina. Bentrokan ini akan menjadi tantangan besar baginya, namun Kroasia juga memiliki tekad untuk menangkan pertandingan dan melaju ke babak 16 besar.

“Kami melawan salah satu tim terbaik di dunia, kami sangat menghormati Argentina, tetapi kami juga menghormati diri kami sendiri. Ini akan menjadi tantangan besar, tetapi kami harus percaya pada diri kami sendiri dan menunjukkan warna sejati kami," Dalic menambahkan.

“Ini permainan paling mudah bagi kami karena kami tidak akan kehilangan apa-apa. Ini akan menjadi pertandingan yang bisa berjalan baik." 

"Tekanan pada kami kurang karena kami mendapat tiga poin di laga pertama, tetapi jika kami bermain untuk hasil imbang lawan Argentina, kami tidak akan mendapatkan apa-apa. Jika kami bermain untuk menang, kami mungkin mendapatkan hasil."

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini