x

Chelsea Ingin 'Buang' Morata ke Dortmund Demi Pulisic

Selasa, 26 Juni 2018 20:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
pemain Chelsea, Alvaro Morata.

Di tengah kondisi pergantian pelatih, Chelsea tetap berburu pemain baru di masa transfer musim panas. Kabarnya, The Blues tengah mengincar bintang muda asal Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Pulisic tampil gemilang bersama Dortmund musim ini dengan torehan 4 gol dan 5 assist di Bundesliga Jerman dilansir dari Whoscored. Meskipun demikian, ia gagal mengangkat prestasi Dortmund di Bundesliga Jerman yang turun satu peringkat dari pencapaian musim sebelumnya.

Baca Juga

1. Sodorkan Morata untuk Pulisic

Pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Alvaro Morata telah mengungkapkan keinginannya untuk pindah musim depan. Ia tampil buruk bersama Chelsea akibat rentan terhadap cedera. Striker asal Spanyol tersebut hanya mampu meraup 11 gol musim ini.

Morata dikabarkan akan menjadi mahar kepada Dortmund untuk mendapatkan wonderkid asal Amerika Serikat. Chelsea kabarnya harus merogoh kocek senilai 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun untuk Pulisic.


2. Pemain Muda Potensial

Christian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat.

Chelsea memang tengah mencari pemain baru usai rumor eksodus yang terjadi di tubuh The Roman Emperor. Selain Morata, Hazard dan Willian juga hendak meninggalkan Stamford Bridge dilansir dari Daily Mail.

Pulisic yang masih berusia 19 tahun sangat berpotensi untuk melebihi prestasi Eden Hazard di Chelsea. Kehadiran pemain sayap ini akan mampu menyegarkan lini serang Chelsea yang akan segera dilatih oleh pelatih baru asal Italia, Maurizio Sarri.


3. Transfer yang Tidak Muda

Christian Pulisic, pemain Borussia Dortmund.

Harga yang dipatok Dortmund untuk Pulisic memang diakui sangat besar. Jika tidak segera mengajukan proposal serius, bukan tidak mungkin Bayern Munchen akan menyalip Chelsea untuk mendapatkan Pulisic.

Dortmund juga dikabarkan tidak ingin membeli Morata dengan harga yang mahal. Meskipun demikian, mereka terkesan dengan performa Michy Batshuayi yang belum lama didatangkan dari Chelsea.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (26/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferChelseaAlvaro MorataBorussia DortmundChristian Pulisic

Berita Terkini