x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Spanyol vs Maroko: Aspas Penyelamat Spanyol!

Selasa, 26 Juni 2018 03:09 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Saat gawang De Gea bobol untuk kedua kalinya di laga melawan Maroko.

Pertandingan ketiga atau terkahir penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 mempertemukan Tim Nasional Spanyol yang berhadapan dengan Maroko. Laga sarat gengsi ini di gelar di Stadion Kaliningrad, Rusia, pada Selasa (26/06/18) dinihari WIB.

Di babak pertama, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. Maroko terlebih dahulu mampu membuka keunggulan lewat aksi Khalid Boutaib. Gol balasan Spanyol berhasil diciptakan oleh Isco dimenit ke-19. 

Baca Juga

Skuat asuhan Fernando Hierro harus puas menutup pertandingan di babak kedua dengan skor akhir 2-2. Maroko sempat berhasil mengungguli Spanyol lewat aksi En Nesyri di menit ke-81, namun Iago Aspas mampu menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan.


1. Babak Pertama

De Gea sesaat sebelum dibobol oleh pemain Maroko.

Sejak wasit meniup pluit panjang diawal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Terbukti, di sepuluh menit awal jalannya pertandingan kedua tim saling berbalas serangan dan mampu membuat beberapa peluang berbahaya.

Maroko secara mengejutkan mampu terlebih dahulu membuka keunggulan atas Spanyol. Lewat aksi serangan balik cepat, Khalid Boutaib mampu menceploskan bola ke dalam gawang Spanyol di menit ke-14.  

Tersentak gol tersebut, para pemain Spanyol langsung mengencangkan serangan. Usaha skuat La Furia Roja untuk bisa mencetak gol akhirnya berbuah hasil di menit ke-19. Isco yang berdiri bebas dihadapan gawang mampu memanfaatkan umpan memanjakan Iniesta menjadi gol.

Di menit ke-25, Maroko berpeluang untuk bisa menggandakan keunggulan lewat aksi Boutaib. Dirinya mampu melewati kawalan beberapa pemain bertahan Spanyol. Namun, sepakannya mampu ditahan oleh penjaga gawang Spanyol, David De Gea.

Terjadi ketegangan di dalam lapangan setelah pemain bertahan Maroko, Manuel da Costa melakukan hadangan keras kepada kepada Isco di menit ke-31. Akibat hadangan tersebut, wasit memberikan kartu kuning untung Da Costa.

Spanyol berpeluang untuk bisa menambah keunggulan kewat aksi set piece di depan gawang Maroko. Umpan matang Iniesta kedepan gawang Maroko gagal dimanfaatkan secara sempurna oleh Pique. Skor sementara Spanyol masih ditahan imbang 1-1 Maroko.


2. Babak Kedua

Iago Aspas usai mencetak gol ke gawang Maroko.

Memasuki paruh waktu kedua, Spanyol tetap mempertahankan gaya permainan menyerang seperti saat berlaga di babak pertama. Pada sepuluh menit awal babak kedua, skuat La Furia Roja terus mengurung pertahanan Maroko.

Di menit ke-56, Maroko berpeluang untuk bisa menambah gol lewat aksi tembakan keras Amrabat dari luar kotak pinalti. Namun sayang, sepakan kerasnya itu harus digagalkan oleh mistar gawang Spanyol.

Spanyol mendapatkan peluang matang di menit ke-62 lewat aksi Isco. Pemain berusia 26 tahun tersebut mendapatkan umpan memanjakan dari Dani Carvalajal di sisi kiri pertahanan Maroko. Namun sayang, sundulannya berhasil digagalkan oleh pemain bertahan Maroko, Roman Saiss.

Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro melakukan beberapa perubahan di menit ke-75 dengan menarik Diego Costa dan Thiago Alcantara. Hierro memasukan Marco Asensio dan Lago Aspas guna memperkuat penyerangan.

Malapetaka datang untuk Timnas Spanyol di menit ke-81. Berawal dari sepak pojok, En-Nesyri berhasil menerima umpan memanjakan dari Faycal Fajr. Sundulan En Nesyri ke pojok kiri atas gawang Spanyol berhasil memperdaya De Gea.

Drama terjadi pada saat pertandingan memasuki babak tambahan waktu, penyerang Spanyol, Iago Aspas berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang dari Daniel Carvajal. Gol tersebut sempat terjadi perdebatan, pasalnya kubu Maroko menilai jika Aspas telah berada di posisi offside.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir pertandingan, kedua tim harus puas bermain imbang 2-2. Dengan hasil ini, Spanyol dipastikan bisa melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.


3. Susunan Pemain Spanyol vs Maroko

Spanyol vs Maroko

Berikut susunan pemain antara Tim Nasional Spanyol kontra Maroko:

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2018Iago AspasBola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018

Berita Terkini