x

Piala Dunia 2018: Dicemooh Usai Laga Imbang, Pogba Ragukan Kesetiaan Fans Prancis

Rabu, 27 Juni 2018 22:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Paul Pogba, pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Terkadang penggemar bisa menjadi musuh para pemain sepakbola jika tampil mengecewakan. Itulah yang dialami gelandang Prancis, Paul Pogba yang telah mengecam keberadaan ‘boo-boys’ di Stadion Luzhniki setelah bermain imbang melawan Denmark, Rabu (27/06/18) dini hari WIB.

Baca Juga

Pogba tampil tidak maksimal dalam pertandingan yang berakhir tanpa gol, malahan ia mendapatkan hadiah kartu kuning.

Ia yang datang dari bangku cadangan langsung disambut cemoohan keras ketika peluit akhir dibunyikan oleh wasit di hadapan 78 ribu penonton di Moskow.


1. Siapa yang Mencemooh?

Suporter Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Usai pertandingan, gelandang Manchester United itu menyoroti keberadaan para suporter Prancis, dengan mempertanyakan harapan mereka di pertandingan yang tidak terlalu berisiko tersebut.

“Saya tidak tahu apakah ejekan itu berasal dari penggemar Prancis atau bukan,” katanya dilansir Standard UK.

“Orang-orang menginginkan lebih banyak tontonan. Tetapi tujuan kami mencapai juara grup. Itu harus menjadi tujuan semua orang,” lanjutnya.


2. Butuh Penggemar, Bukan Penonton

Situasi laga Denmark vs Prancis di Piala Dunia 2018.

Pogba mengaku kecewa dengan harapan para penggemar Les Blues yang terlalu tinggi terhadap pertandingan tersebut, akibatnya ia yang hanya tidak banyak membantu Prancis pun menjadi bahan ejekan mereka semua.

“Saya tidak tahu apa yang diharapkan orang, apakah kami menang 10-0 atau 5-0? Yang paling penting adalah lolos, dan kami melakukannya,” tutur pemain berusia 25 tahun itu.

“Kami membutuhkan semua orang bersama kami. Penggemar kami adalah pemain ke-12. Kami membutuhkan penggemar bukan penonton,” imbuhnya.


3. Lolos ke 16 Besar

Situasi laga Denmark vs Prancis di Piala Dunia 2018.

Meskipun tidak menghasilkan satu gol pun, kedua tim dipastikan melaju ke babak sistem gugur Piala Dunia 2018. Hasil itu juga membuat Les Blues menjuarai grup C dengan 7 poin disusul Denmark yang mengantongi 5 poin.

Di babak 16 besar nanti, Prancis akan berhadapan dengan runner up grup D yakni Argentina, sementara Denmark akan menghadapi Kroasia yang menjuarai Grup D.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, (27/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisPiala DuniaPaul PogbaDenmarkPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini