x

Piala Dunia 2018: Kalahkan Jerman, Cho Hyun-woo Menangis karena Hal Ini

Kamis, 28 Juni 2018 16:45 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Cho Hyun-woo, kiper Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Kiper Timnas Korea Selatan, Cho Hyun-woo, menangis setelah mengalahkan Jerman di babak penyisihan grup E. Ia juga mengatakan bahwa para pemain Korea Selatan tidak sadar bahwa mereka telah tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Taeguk Warriors mengalahkan Jerman dengan dua gol dan berharap lolos dari Grup F sebagai runner up, dan berharap Meksiko mengalahkan Swedia. Tapi rupanya ekspektasi mereka harus pupus lantaran tim Skandinavia telah memimpin 3-0 di babak kedua. 

Baca Juga

1. Menangis Karena Skor Swedia

Cho Hyun-woo, kiper Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Gol dari Kim Young-gwon dan Son Heung-min yang memberikan kemenangan pertama bagi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 memberi kebahagiaan bagi seluruh pemain Korea Selatan, tidak terkecuali Cho Hyun-woo. Ia dan rekan setimnya berpikir bahwa mereka akan lolos ke babak 16 besar. Namun sepertinya kabar dari Yekaterinburg Arena menghapus kegembiraan mereka.  

"Kami tidak tahu skor Swedia, setelah pertandingan usai baru kami mengetahuinya," kata Cho pada konferensi pers yang dikutip dari Nytimes.

"Semua pemain Korea dan pelatih kepala di sini, kami berjuang untuk membanggakan masyarakat Korea. Hanya setelah pertandingan selesai kami tahu skornya, itulah mengapa banyak dari kami menangis."


2. Shin Tae-yong Merasa Campur Aduk

Shin Tae-yong, pelatih Korea Selatan.

Sementara itu pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa dia memiliki perasaan campur setelah kemenangan atas Jerman karena skor itu tidak cukup untuk membawa mereka melaju ke babak selanjutnya.

"Saya merasa hebat tetapi pada saat yang sama saya merasa ada kekosongan, saya merasa sedikit ambivalen," kata Shin Tae-yong yang dikutip dari Nytimes.

"Kemarin kami mengatakan hanya ada satu persen peluang, jadi saya mengatakan kepada para pemain bahwa pertandingan hari ini adalah upaya terakhir bagi mereka. Saya mengatakan kepada mereka untuk bertarung sampai titik darah penghabisan."

"Jerman adalah juara bertahan, nomor satu di peringkat FIFA dan mereka mungkin merasa mereka akan mampu mengalahkan kami, jadi saya merasa kami bisa manfaatkan peluang itu sebagai strategi terbalik."


3. Siap Dikritik

Pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong dalam sesi latihan jelang kontra Swedia di Grup F Piala Dunia 2018, Senin (18/06/18).

Shin yang mungkin akan menerima kritik saat kembali ke Korea karena kalah satu skor dari Swedia dan kekalahan 2-1 atas Meksiko di pertandingan mereka sebelumnya, mengatakan bahwa kemenangan atas Jerman itu berkat upayanya yang teliti untuk memanfaatkan setiap strategi.

"Ketika kami menang, kami bisa mengatakan semuanya berjalan sesuai rencana. Selama dua hari kami melihat strategi mereka, mencari tahu bahwa mereka mungkin akan bermain dengan strategi 4-4-2 dan kemudian 5-4-1 ketika melintasi garis tengah," kata Shin menjelaskan lewat Nytimes.

"Kami tahu penguasaan bola pasti akan menguntungkan Jerman tetapi saya memberi tahu pemain saya bahwa kami akan memiliki peluang."

"Pers biasanya hanya melihat hasilnya, mereka banyak mengkritik kami tanpa mengetahui semua aspek internal, mereka tidak tahu bagaimana kami mempersiapkannya secara detail," papar pelatih berusia 49 tahun itu.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanKorea SelatanPiala Dunia 2018Bola InternasionalCho Hyun-woo

Berita Terkini