x

Man United Segera Bajak Bonucci dari AC Milan?

Kamis, 28 Juni 2018 11:06 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
Leonardo Bonucci saat melawan Lazio.

Manchester United dikabarkan tengah memantau situasi terkini bek AC Milan Leonardo Bonucci, demikian laporan Yahoo Sports.

Bonnuci adalah salah satu pemain bertahan terbaik dunia. Pemain Italia 31 tahun tersebut melambung namanya bersama Juventus setelah pindah dari Bari pada 2010.

Baca Juga

Bonnuci menjadi sosok penting dibalik keperkasaan Si Nyonya Tua di Serie A. Dia tampil sebanyak 319 kali sepanjang kariernya di Turin.


1. Secara Mengejutkan Dia Pindah ke Klub Rival

Leonardo Bonucci saat melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Milan ke gawang Juventus.

Di tengah masa keemasannya bersama Juventus, tiba-tiba kabar mengejutkan datang. Bonnuci dijual ”murah” ke AC Milan dengan harga hanya 40-45 juta euro ditambah bek sayap Mattia De Sciglio. Padahal Bonnuci juga diincar klub-klub besar dengan bayaran ”wah” seperti Chelsea dan Barcelona.

Spekulasi bermunculan. Ada kabar bahwa pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyalahkan Bonnuci karena tidak tampil baik saat Juventus kalah telak 1-4 melawan Real Madrid di final Liga Champions Eropa 2016/2017. Dan masih banyak kesimpang siuran lainnya. Tetapi Bonnuci membantah semua isu keretakan hubungan dengan klub lamanya sembari mengatakan semua baik-baik saja.


2. Di AC Milan, Bonnuci Tidak Dalam Form Terbaiknya

Davide Astori di Timnas Italia, bersama Leonardo Bonucci (kiri).

AC Milan yang tengah dapat suntikan dana dari investor Tiongkok musim lalu memboyong beberapa pemain. Bonnuci adalah salah satunya. Tetapi bersama Milan, Bonnuci tidak terlalu tampil maksimal. Dia pun gagal membawa negaranya berlaga di Piala Dunia 2018.


3. Milan Berencana Melepas Bonucci

AC Milan vs Fiorentina

AC Milan tengah harap-harap cemas karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) akibat belanja pemain yang jor-joran jelang musim 2017/2018. Menurut FootballItaia, ada kejanggalan dalam laporan keuangan klub yang membesarkan nama-nama seperti Paolo Maldini, Franco Baresi, dan Alessandro Nesta ini. Ditakutkan klub ini tidak bisa membayar hutang tepat waktu.

Akibatnya, Milan harus melepas beberapa pemain. Bonnuci adalah salah satu yang akan dilepas.


4. Bonucci Tertarik Pindah ke Manchester United

Seluruh pemain Manchester United.

Manchester United tengah bermasalah di bek tengah. Marcos Rojo dan Eric Baily lebih banyak berkutat dengan cidera. Sementara Phil Jones dan Victor Lindelof kerap tampil tidak konsisten.

Bonnuci mungkin bisa jadi pilihan tepat. Bisa jadi dia tidak secepat tujuh tahun lalu. Tetapi pengalamannya bisa menimbulkan rasa tenang di lini belakang.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Manchester UnitedAC MilanLeonardo BonucciBola Internasional

Berita Terkini