x

Neymar Datang, Bintang Muda Real Madrid Jadi Korban

Jumat, 29 Juni 2018 11:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Neymar dan kepastian Real Madrid.

Real Madrid dikabarkan siap untuk menjual Marco Asensio agar bisa mendapatkan sejumlah uang untuk memuluskan kesepakatan kepindahan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, ke Santiago Bernabeu di musim panas, demikian Metro UK melaporkan.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun itu telah bersama Los Blancos sejak tahun 2014, dengan musim lalu dirinya baru mencatatkan 32 penampilan dengan menorehkan 6 gol dan 5 assists Nasibnya yang kurang baik tersebut tercium oleh Liverpool yang menginginkannya bergabung musim depan.

Sementara itu Madrid telah lama mengincar Neymar yang memiliki rekor transfer termahal sejak bergabung ke PSG dari Barcelona musim lalu. Bermain di Paris, ia telah mengoleksi 19 gol dan 13 assist dalam hanya 20 pertandingan.


1. Manajer Baru Tiba

Julen Lopetegui kala diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid.

Real Madrid akan memulai musim depan dengan manajer baru, mantan pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui yang ditugaskan untuk mengisi kekosongan sejak Zinedine Zidane undur diri.

Tentu saja akan banyak perubahan yang dilakukan Lopetegui demi menyusun skuat yang diinginkannya. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain, sementara Neymar dikabarkan hendak kembali ke La Liga Spanyol bersama Madrid.


2. Belum Menyerah untuk Neymar

Neymar Jr menerima trofi pemain terbaik bulan ini dari UNFP.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, belum menyerah pada keinginannya untuk mendatangkan mantan pemain Barcelona yang memiliki nilai transfer 202 juta poundsterling atau Rp3,7 triliun. Kesepakatan untuk mendatangkan pemain Brasil tersebut bisa mencapai nilai 264 juta poundsterling atau Rp4,9 triliun dan Real siap untuk membayarnya.

Kedatangan Neymar ini bisa menjadi pembuktian bahwa Real Madrid memiliki kekuatan finansial yang takk tertandingi. Real memang terkenal mampu membayar pemain dengan nilai rekor sejak 10 tahun terakhir. Dan demi mendapatkan sejumlah uang tersebut, Perez disarankan untuk menjual Asensio.


3. Asensio Diincar Liverpool

Marco Asensio.

Liverpool telah dikaitkan dengan Asensio dan laporan mengklaim bahwa mereka bisa menguruskan nilai transfer sebesar 158 juta poundsterling atau Rp2,9 triliun. Liverpool siap menyambut Asensio setelah gagal mengamankan jasa pemain Lyon, Nabil Fekir.

Namun Asensio  yang masih memperkuat Spanyol di Piala Dunia kali ini masih mempertimbangkan pilihan akan masa depannya itu.

“Liverpool? Ketika Piala Dunia berakhir, kami akan membicarakan hal-hal seperti ini,” kata Asensio.

“Sekatang saya ingin fokus pada Piala Dunia," tambahnya.

Berikut babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Bursa TransferReal MadridNeymarLaLiga SpanyolParis Saint-GermainMarco Asensio

Berita Terkini