x

Polisi Akan Usut Pemukulan Anak Menpora oleh Oknum Suporter

Jumat, 29 Juni 2018 16:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya diwarnai noda hitam atas aksi pemukulan yang dilakukan oknum suporter di tribune penonton Stadion PTIK, Selasa (26/06/18) malam.

Diketahui kalau korban pemukulan merupakan anak dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Bahkan kerusuhan tersebut siap Imam bawa ke jalur hukum.

Baca Juga

1. Siap Usut

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Srelatan AKBP Stefanus Tamuntuan saat ditemui pewarta.

Menanggapi kejadian tersebut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Srelatan AKBP Stefanus Tamuntuan siap mengusut insiden tersebut. Bahkan polisi tengah mempelajari insiden yang terjadi.

"Laporan resmi belum ada, maksudnya dalam bentuk laporan ke polisi. Tetapi saat ini baik Polda dan Polres tengah mempelajari insidennya," terang Stefanus.


2. Tindak Lanjuti

Menpora, Imam Nahrawi menandatangani salah satu foto dengan objek legenda tinju Indonesia, Elyas Pical. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Stefanus juga menambahkan kalau pihak kepolisian menyambut baik bila Imam Nahrawi bersedia mengajukan laporan resmi. Sehingga polisi memiliki dasar untuk melanjutkan upaya hukum.

"Kalau memang korban mengajukan laporan, tentu akan kami tindak lanjuti," jelasnya lagi dalam keterangan pada pewarta, dikutip dari detik.com.


3. Detik-detik Insiden

Oknum suporter melakukan pemukulan di pertandingan Persija vs Persebaya Liga 1 2018.

Kendati demikian telah beredar video yang menampilkan bagaimana korban dipukul oleh oknum suporter di tribune penonton. Awal mulanya si korban hendak turun dari tribune tetapi tiba-tiba dipukul oleh oknum yang berada di dekat korban.

Sontak seseorang yang memakai kemeja putih langsung bertindak untuk membela korban. Namun sayang aksi pembelaan tersebut tak berlangsung lama usai beberapa pengaman melerainya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persebaya SurabayaPersija JakartaIndonesiaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiSuporter sepakbolaSuporterMenporaPolisiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini