x

Lawan Prancis di Final Piala Dunia 2018, Bek Kroasia Disanjung Jurgen Klopp

Minggu, 15 Juli 2018 20:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dejan Lovren dalam laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

Melansir laman Sportsmole, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengklaim bahwa Dejan Lovren berhak menyebut dirinya sebagai salah satu bek terbaik walaupun dia tidak pernah mendeklarasikan secara langsung.

Dilihat dari pertandingan Kroasia melawan Inggris di semifinal iala Dunia 2018, pria berusia 29 tahun itu menunjukkan performa seperti saat Liverpool berlaga di final Liga Champions 2017/18. Itu menjadi bukti bahwa performa Lovren meningkat selama Piala Dunia 2018 di Rusia.

Klopp mengakui walaupun Lovren sudah meningkat performanya, ia tetap menjadi pribadi yang rendah hati.

Baca Juga

TOP5NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Ini akan lebih baik jika orang lain yang menyatakan, bukan Dejan. Sejatinya, ia tetap bek yang berkualitas," ujar Klopp kepada wartawan saat ditemui setelah laga uji coba Liverpool.

"Masalahnya adalah tidak ada satu pun orang yang berpikir bahwa Lovren adalah bek yang berkualitas. Tetapi jika kalian lebih jeli melihatnya, itu bukan sesuatu yang mengherankan."

"Kroasia tidak punya bek kanan dan bek kiri dengan kualitas dunia, tapi selama Piala Dunia 2018 berlangsung mereka jarang kebobolan. Di sisi lain, Rakitic dan Modric berperan untuk sisi penyerangan Kroasia. Jadi, seseorang harus bisa mengimbangi sisi pertahanan dan Lovren punya peranan besar di posisi itu."

"Lovren bermain dengan sangat baik di Piala Dunia 2018. Selama pertandingan, performanya selalu konsisten. Saya dan Dejan akan bekerjasama dalam waktu yang cukup lama. Saya punya kesempatan membantunya untuk menjadi lebih baik dan saya akan lakukan itu," pungkasnya.

Baca Juga

Lovren diharapkan bisa menjadi starter saat Kroasia bertemu Prancis di final Piala Dunia 2018. Kehadiran Lovren jelas dipercaya bisa membuat pemain Prancis memutar otak untuk bisa membobol pertahanan Kroasia.

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

LiverpoolKroasiaPrancisDejan LovrenPiala DuniaJurgen KloppBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini