x

Klopp Minta Skuat Liverpool Belajar dari Pemain Baru

Kamis, 19 Juli 2018 17:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jurgen Klopp pra musim Liverpool

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp telah menegaskan bahwa skuat Liverpool bisa belajar dari para pemain baru alih-alih mencemaskan kompetisi untuk posisi mereka di skuat utama di musim 2018/19.

Pada bursa transfer musim panas, The Reds telah berhasil mengamankan jasa tiga gelandang baru, yakni Fabinho, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri. Dan yang baru saja, kiper Alisson dari Roma dengan biaya rekor 67 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun.

Baca Juga

Bisa dipahami bahwa Klopp sangat menyadari skuatnya akan kekurangan sumber daya karena para pemain baru saja kembali dari tugas internasional di Piala Dunia. Namun pelatih asal Jerman itu bertekad untuk mengantisipasi musim ini.

“Mungkin ini tahun pertama kami tidak memasang pemain kunci. Selalu ada banyak perubahan, tetapi dalam dua arah. Tim besar, tim sukses, jika Anda tidak membelinya, Anda harus membuatnya. Artinya tetap bersama, bawa tambahan dan buat langkah selanjutnya,” kata Klopp seperti dilansir Irish Examiner.

“Tim dan skuat berada di momen yang sangat bagus. Kami memiliki kondisi di mana kami memiliki 12 pemain senior yang fit, mereka tahu kami membutuhkan kedalaman dalam skuat. Tidak seperti yang mereka katakan, ‘Bawa gelandang lain? Mengapa? Kami semua masih di sini’,” tambah Klopp.

“Mereka tahu kami membutuhkan kualitas dan mereka tahu bahwa jika kami memenangkan sesuatu di sini kami akan memenangkannya dengan 25 pemain.”

“Dalam kurun waktu dua bulan terakhir musim ini, klub dan tim ini semakin kompak karena kami harus bertempur seperti orang gila. Apa yang dilakukan para pemain dalam dua bulan terakhir sangat luar biasa,” puji Klopp.

Klopp menghadapi kesulitan mempersiapkan musim karena para pemain yang mencapai tahap akhir Piala Dunia sedang istirahat sebelum awal pra musim mereka.

Baca Juga

“Dalam hal perencanaan skuat, saya benar-benar baik-baik saja. Dalam hal sepakbola, kami berada dalam cara yang baik tetapi tidak kami inginkan. Banyak pemain akan datang setelah pemain lain kembali. Kami akan baik-baik saja pada akhirnya.”

Pergerakan selama beberapa minggu terakhir dari bursa transfer juga membuat Liverpool kehilangan beberapa pemain,. Klopp mengakui pemain lain mungkin akan menyusul Jon Flanagan dan Emre Can untuk pergi.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini