x

4 Fakta Menarik Lahir Usai Laga AC Milan vs AS Roma

Sabtu, 1 September 2018 06:14 WIB
Editor: Juni Adi
Edin Dzeko saat diganggu oleh Hakan Calhanoglu.

INDOSPORT.COM

AC Milan sukses menumbangkan perlawanan AS Roma pada pekan ke-3 Serie A Italia, di San Siro, Sabtu (01/09/18) dini hari WIB. Kemenangan tersebut diraih secara dramatis.

Sejak menit awal babak pertama, AC Milan langsung tampil agresif. Hasilnya, mereka mampu beberapa kali menebar ancaman ke gawang AS Roma yang dikawal Robin Olsen.

Butuh waktu 40 menit bagi Milan untuk bisa menjebol gawang lawannya. Frack Kessie mencetak gol pembuka di laga tersebut.

Baca Juga

Namun AS Roma mampu bangkit di babak kedua. Mereka sempat menyamakan kedudukan melalui gol Federico Fazio. Sayang, Roma harus menelan pil pahit karena satu poin yang sudah didepan mata harus kandas.

Di penghujung laga babak kedua, pemain pengganti Milan, Patrick Cutrone menjebol menggetarkan jala Giallorrosi. I Rossoneri pun akhirnya menang dengan skor akhir 2-1. 

Usai pertandingan, ternyata terdapat beberapa fakta menarik yang hadir di usai duet sengit ini. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Deretan Fakta Menarik

AC Milan vs AS Roma.

Berikut deretan fakt-fakta menarik usai pertandingan AC Milan vs AS Roma:

1. Ini adalah kemenangan perdana AC Milan di pentas Serie A Italia musim ini dari dua laga yang telah dilakoninya. Sebelumnya, mereka harus takluk di laga perdana melawan Napoli dengan skor 3-2.

2. AC Milan berhasil memutus rentetan hasil negatif saat melawan AS Roma di kandangnya sendiri. Terakhir kali Milan mampu menaklukan Roma di San Siro pada ajang Serie A terjadi pada 2015 silam.

Baca Juga

3. Sumbangan satu gol Frank Kessi menambah pundi-pundi golnya di Serie A. Sejauh ini, ia telah mencetak lima dari 12 golnya di Serie A pada bulan Agustus.

4. Di laga melawan AS Roma dini hari tadi, AC Milan mampu melepaskan 26 tembakan ke gawang Giallorossi. Terakhir kali Milan melakukan banyak tembakan dalam satu pertandingan Serie A terjadi pada Januari lalu saat melawan Crotone.

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Italia hanya di INDOSPORT.

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaLiga Italia

Berita Terkini