x

Para Pesepakbola Ini Terlahir di Keluarga Kaya Raya

Rabu, 26 September 2018 12:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Setiap pemain sepak bola, layaknya manusia pada umumnya, pasti memiliki latar belakang kehidupan berbeda, mulai dari kehidupan masa kecil sampai silsilah keluarganya.

Sebagian mereka ada yang baru meraih kesuksesan setelah menjadi pemain terkenal, sebagian lagi pada kenyataannya sudah sukses jauh sebelum mereka tenar.

Tidak sedikit pula pemain yang mendadak menjadi lebih kaya setelah memutuskan pensiun. Sebut saja Thomas Gravesen dan Ramon Vega.  

Baca Juga

Meski demikian, dunia sepak bola tetap saja didominasi oleh para pemain dari berbagai latar belakang yang beraneka ragam, termasuk mereka yang berasal dari keluarga kaya raya.

Namun, tersebut tentunya tidak serta-merta membuat mereka mudah mencapai kesuksesan seperti sekarang jika tidak diiringi usaha yang keras pula.

Baca Juga

Dari Daily Mirror dan berbagai sumber, INDOSPORT coba merangkum beberapa nama familiar yang berasal dari keluarga berada, kaya raya, atau memiliki latar belakang mentereng.


1. Hugo Lloris

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Ayah Lloris merupakan seorang pegawai bank dan ibunya merupakan seorang pengacara. Lahir sebagai anak dari keluarga kaya, tak ada yang mengira bahwa Lloris akan menjadi seorang kiper.

Kiper yang saat ini bermain untuk Tottenham Hotspur ini  memiliki pengalaman yang cukup menyenangkan ketika masih kecil.

Ia sendiri sudah sempat merasakan gaya hidup kelas tinggi di usia yang masih relatif muda. Salah satunya adalah bermain tenis.

Lloris kecil memiliki jadwal les tenis setiap hari hingga pada akhirnya ia lebih memilih bermain sepak bola. Berkat ketekunannya, ia pun berhasil menjadi salah satu kiper terbaik yang dimiliki Tottenham dan timnas Prancis saat ini.

Baca Juga

Selain itu, nama pemain kelahiran 26 Desember 1986 tersebut sudah terdengar begitu ‘bangsawan’ yakni terinspirasi dari penulis The Hunchback of Notre-Dame, Victor Hugo, yang merupakan favorit kedua orang tua Lloris.

Dari ide pemilihan namanya saja, sudah terlihat bahwa keluarga Lloris memang masuk dalam kategori keluarga kelas tinggi.


2. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus.

Legenda yang satu ini pastinya tidak perlu diragukan lagi kiprahnya di dunia sepak bola dunia. Pirlo juga berasal dari keluarga yang kaya. Ayahya pun berhasil mendirikan pabrik baja di Brescia pada tahun 1982 yang diberi nama Elg Steel.

Pemain yang baru saja memutuskan pensiun pada tahun 2017 lalu ini merupakan seorang connoiseur alias orang yang memiliki banyak pengetahuan di berbagai bidang.

Baca Juga

Selain itu, Pirlo yang lahir di Flero pada tahun 1979 tersebut juga memiliki sebuah kebun anggur yang letaknya tidak jauh dari tempat ia tumbuh besar. Setelah pensiun, Pirlo pun memfokuskan diri melanjutkan bisnis keluarganya tersebut.

Layaknya pemain senior yang menjadi panutan banyak pemain muda, Pirlo pun tidak suka memamerkan atau menunjukkan secara berlebihan harta yang ia miliki. Ia sendiri tidak pernah berbicara soal seberapa besar dan kayanya keluarganya di hadapan publik.


3. Gerard Pique

Pemain Barcelona sekaligus timnas Spanyol, Gerard Pique.

Pique merupakan salah satu pesepakbola yang memiliki banyak latar belakang mentereng terlepas dari fakta bahwa dia bermain bagi salah satu klub sepak bola kelas dunia, Barcelona. Pique sendiri dilahirkan juga dari sebuah keluarga kaya di Catalunia.

Ayahnya merupakan seorang pengacara dan juga pebisnis sukses. Buah jatuh memang tidak jauh dari pohonnya. Pique mungkin mengikuti jejak kesuksesan sang ayah dengan mendirikan sebuah perusahaan investasi olahraga yang diberi nama Kosmos.

Baca Juga

Salah satu pencapaian Kosmos yang paling menyita perhatian publik adalah berhasil menyetujui investasi dengan Federasi Tenis Internasional untuk merombak turnamen Davis Cup.

Pekerjaan dan jabatan yang dimiliki ibu Pique juga tidak main-main. Ia merupakan direktur sebuah rumah sakit di Barcelona. Tidak hanya itu, kakek Pique, Amador Bernabeu, juga pernah menjadi direktur di Camp Nou.

Terakhir, Pique juga menjalin hubungan spesial yang cukup lama dengan penyanyi terkenal Shakira. Keduanya pun menjadi salah satu pasangan pesepakbola-artis yang paling mentereng dibandingkan pasangan lain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Andrea PirloGerard PiqueHugo LlorisBola InternasionalTRIVIABerita Transfer

Berita Terkini