x

5 Rekor yang Belum Dipatahkan Messi dan Ronaldo di Liga Champions

Rabu, 10 Oktober 2018 19:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding.

INDOSPORT.COM - Mega bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi kancah sepak bola Eropa selama lebih dari satu dekade terakhir. Mereka saling berasng untuk memecahkan rekor dan meraih penghargaan bergengsi.

Namun, seiring berjalannya waktu mereka berdua kini berada di penghujung karier apalagi Messi sudah memasuki usia 31 tahun sedangkan Ronaldo 33 tahun.

Sebelum keduanya resmi pensiun, ternyata ada 5 rekor yang belum keduanya patahkan di ajang Liga Champions. Berikut 5 rekor tersebut seperti dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga

1. 1. Gol terbanyak di final Liga Champions

Ilustrasi gol.

Rekor  gol terbanyak di final Liga Champions belum terpatahkan oleh duo legendaris itu. Saat ini, rekor tersebut dipegang oleh dua mantan pemain Real Madrid, Alfredo Di Stefano dan Ferenc Puskas, yang berhasil mengoleksi tujuh gol di final.

Messi hanya mencetak dua gol di final Liga Champions yakni pada 2009 dan 2011. Sementara Ronaldo telah mencetak empat gol pada final tahun 2008, 2014 dan dua gol di 2017.


2. 2. Rekor Bermain di Liga Champions

Iker Casillas tampaknya sudah harus mencari klub baru sebelum pensiun.

Iker Casillas baru-baru ini memecahkan rekor sebagai pemain yang tampil terbanyak di Liga Champions dengan 172 pertandingan. Dia juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang akan tampil di 20 musim Liga Champions .

Ronaldo dan Messi belum memecahkan rekor saat Casillas yang hingga kini masih aktif bermain untuk Porto FC. Sementara itu, Ronaldo telah membuat 158 ​​penampilan dan menempatkannya di posisi kedua bersaing dengan Casillas.

Sedangkan Messi telah membuat 126 penampilan di Liga Champions dan  menempatkannya di posisi ke-12. Perlu dicatat bahwa Ronaldo berusia dua tahun 139 hari lebih tua dari Messi.


3. 3. Gol Tercepat

Roy Makaay saat merayakan gol melawan Hertha Berlin pada 03 Maret 2007.

Rekor gol tercepat dalam pertandingan Liga Champions hingga kini masih dipegang oleh mantan  pemain Bayern Munchen, Roy Makaay saat membobol gawang Madrid dalam waktu 10,12 detik setelah pertandingan di mulai.

Gol cepat yang berhasil dicetak Ronaldo untuk Liga Champions terjadi pada Oktober 2013, saat ia masih membela Madrid. Ia berhasil membobol gawang Juventus pada menit keempat

Sementara itu, gol tercepat Messi, berhasil ia cetak pada menit ketiga ketika Barcelona menang 7-0 melawan Celtic pada September 2016.


4. 4. Hat-Trick Tercepat

Caption

Meskipun Messi mengalahkan Ronaldo untuk memecahkan rekor hattrick terbanyak di Liga Champions, dia masih kalah cepat dari hat trick Bafetimbi Gomis.

Saat masih membela Lyon, Gomis berhasil mencetak hat trick dalam 7 menit ketika melawan Dinamo Zergeb di tahun 2011 di ajang Liga Champions.  

Hattrick tercepat Messi sejauh ini membutuhkan waktu 22 menit ketika bentrokan Barcelona melawan Arsenal pada tahun 2010. Messi juga berhasil mencetak lima gol melawan Bayer Leverkusen di tahun 2012.

Namun, butuh 16 menit memisahkan gol kedua dan keempat. Sementara hat trick tercepat Ronaldo untuk di Madrid membutuhkan waktu 12 menit saat melawan Malmo.


5. 5. Jumlah Gol di Satu Musim

Radamel Falcao berhasil mencetak gol ke gawang polandia

Rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions dipegang oleh Radamel Falcao dengan 18 gol di Liga Champions musim 2010/2011.

Upaya terbaik Messi datang ketika ia mengakhiri musim 2011/12 dengan 14 gol di Liga Champions. Sementara Ronaldo berhasil mencetak 17 gol di musim 2013/14.

Terus ikuti berita Liga Champions di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoLionel MessiLiga ChampionsBola Internasional

Berita Terkini