x

Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia: AC Milan vs Juventus

Senin, 12 November 2018 04:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
Mandzukic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Italia - Serie A musim 2018/19 pekan ke-12, mempertemukan duel sengit antara AC Milan vs Juventus dan berikut hasil pertandingan laga tersebut.

Menjamu sang juara bertahan Juventus di San Siro Stadium pada Senin (12/11/18) dinihari WIB, AC Milan langsung mencoba mengambil alih serangan.

Namun AC Milan malah dikejutkan oleh gol yang dicetak pemain Juventus, Mario Mandzukic saat laga belum genap berjalan 10 menit.

Baca Juga

Tertinggal membuat AC Milan mulai menaikan tensi pertandingan, namun segala peluang yang diciptakan AC Milan tak mampu menembus barisan pertahanan Juventus.

Hingga memasuki 2 kali 45 menit, tak ada gol tambahan dari kedua tim dan membuat pertandingan berhasil dimenangkan oleh Juventus dengan skor tipis.

Lebih lengkapnya, berikut ulasan lengkap dan berbagai peluang yang tercipta dari pertandingan antara AC Milan vs Juventus selama 90 menit laga berjalan.


1. Babak Pertama

Mandzukic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

Memulai babak awal, AC Milan yang membutuhkan kemenangan demi kembali ke papan atas klasemen Seria A Italia langsung mencoba menekan barisan pertahanan Juventus.

Asik menyerang, justru gawang AC Milan dikagetkan oleh gol yang dicetak oleh Mario Mandzukic di menit ke-8. Melalui skema serangan balik, Alex Sandro langsung mengirimkan umpan silang yang disambar oleh Mandzukic usai lepas dari kawalan.

Tertinggal lebih dulu membuat AC Milan panik dan meningkatkan intensitas pertandingan, sejumlah peluang pun berhasil AC Milan dapatkan.

Menit ke-32, AC Milan mendapatkan lewat serangan balik dari sektor sayap, namun hal tersebut tidak menghasilkan apapun dan membuat AC Milan tetap tertinggal.

Peluang emas kembali diraih AC Milan jelang laga berakhir, tepatnya dimenit ke-40 saat tangan Benatia menyentuh bola di kotak penalti, Milan langsung diganjar penalti oleh wasit.

Sayangnya, Gonzalo Hiugain yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dan kedudukan Juventus bertahan hingga babak pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Gonzalo Higuain dan Mehdi Benatia berebut penguasaan bola.

Memasuki 45 menit babak kedua, AC Milan masih belum dapat keluar dari tekanan yang dilancarkan oleh pemain-pemain Juventus.

Memasuki menit 57, Paulo Dybala mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan hasil dari tendangan bebas, bola melengkung sempurna namun tiang gawang menjadi penyelamat bagi tuan AC Milan.

Pada menit 63' Joao Cancelo kembali menimbulkan ancaman, tetapi umpan silangnya ke tiang jauh berhasil dihalau Abate sebelum mencapai Mandzukic.

Petaka terjadi saat Ronaldo mampu menggandakan kedudukan Juventus di sisa akhir laga babak kedua, tepatnya dimenit ke-81, dan membuat pertandingan semakin sulit bagi AC Milan.

Bahkan keadaan AC Milan semakin di perparah oleh kartu merah yang diterima Gonzalo Higuain di menit ke-83. Berawal dari pelanggaran yang ia lakukan, dirinya pun memberikan protes berlebih kepada wasit dan membuat pengadil lapangan mengeluarkan kartu merah langsung.

Bermain dengan 10 orang, AC Milan semakin tertekan hingga beruntung tak ada gol tambahan yang masuk ke gawang mereka, pertandingan pun usai untuk kemenangan Juventus 0-2.


3. Susunan Pemain

Kessie (kanan) dan Pjanic berebut penguasaan bola.

AC Milan

Baca Juga

Juventus

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Serie A di INDOSPORT.