x

3 Pertandingan Liga Champions yang Tidak Boleh Anda Lewatkan Malam Ini

Rabu, 28 November 2018 17:27 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions kembali memainkan sejumlah pertandingan pada malam nanti. Pertandingan-pertandingan tersebut merupakan lanjutan dari matchday kelima Liga Champions musim ini.

Sejumlah tim sudah memastikan dirinya bermain di babak selanjutnya setelah poinnya tidak akan terkejar lagi pesaingnya. Klub-klub yang sudah memastikan diri lolos, di antaranya tim besar seperti Bayern Munchen, Manchester City, Real Madrid, Juventus, dan Manchester United.

Baca Juga

Sedangkan beberapa tim masih berjuang untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Oleh karena itu, sejumlah pertandingan Liga Champions malam nanti diyakini akan berjalan dengan sengit dan tidak boleh anda lewatkan untuk saksikan.

Setidaknya ada 3 pertandingan yang berlabel big match dan sangat menentukan kelolosan sejumlah tim besar di Liga Champions. Jika tim-tim unggulan gagal memetik poin penuh, bisa jadi bakal terjadi kejutan besar di Liga Champions.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 3 pertandingan Liga Champions yang tidak boleh anda lewatkan malam ini.


1. Paris Saint Germain vs Liverpool

Prediksi PSG Vs Liverpool

Pertandingan yang benar-benar tidak boleh dilewatkan adalah Paris Saint-Germain (PSG) vs Liverpool yang akan berlangsung di Parc des Princes. Selain karena kedua tim adalah tim unggulan, laga ini akan menjadi penentu apakah bisa lolos dari grup C yang maut atau tidak.

Baca Juga

Persaingan di grup ini menjadi yang paling seru karena keempat tim masih berpeluang untuk lolos ke 16 besar. Bayangkan saja, Napoli (6) memimpin puncak klasemen sementara hanya unggul head to head dengan Liverpool di peringkat kedua. Dibawahnya ada Paris Saint Germain (5) dan Red Star Belgrade (4).

Oleh karena itu kedua tim dipastikan akan mengerahkan kekuatan penuh, bahkan PSG kabarnya sampai akan memaksakan Neymar dan Kylian Mbappe yang sedang cedera. Terlebih di pertemuan terakhir, bentrok PSG dengan Liverpool disebut sebagai salah satu pertandingan terbaik karena kedua tim bermain terbuka dengan intensitas dan tempo yang sangat tinggi.


2. Tottenham Hotspur vs Inter Milan

Tottenham Hotspur vs Inter Milan

Bisa dikatakan, ini adalah kesempatan terakhir Tottenham Hotspur jika masih ingin bertahan di Liga Champions. Inter Milan wajib untuk dikalahkan karena di laga terakhir, Tottenham Hotspur akan menjalani laga sulit melawan Barcelona.

Saat ini Tottenham Hotspur tertinggal 3 angka dari Inter Milan yang menempati posisi di batas akhir penerima tiket 16 besar Liga Champions. Sementara itu, Inter Milan juga diyakini akan bermain habis-habisan meski bermain sebagai tamu di Wembley karena ingin segera meraih tiket lolos ke 16 besar.

Baca Juga

Terlebih di pertemuan terakhir, bentrok kedua tim berlangsung dengan penuh drama karena Tottenham Hotspur sempat unggul terlebih dahulu lewat Christian Eriksen. Tetapi Inter Milan mampu membalikan keadaan lewat Mauro Icardi dan Matias Vecino di menit-menit akhir.


3. Napoli vs Red Star Belgrade

Marek Hamsik berduel udara dengan Thilo Kehrer (kiri).

Pertandingan yang jika dilihat secara sekilas ini ternyata jika ditilik lebih jauh, tenyata akan menjadi penentu nasib Paris Saint Germain dan Liverpool untuk lolos ke 16 besar. Otomatis, laga ini akan menjadi sangat penting karena jika Napoli menang, siapapun yang kalah dari duel PSG vs Liverpool akan berpeluang untuk terdepak dari Liga Champions.

Baca Juga

Red Star Belgrade yang merupakan klub yang sudah lama tidak bermain di Liga Champions, musim ini sesuai prediksi telah memberikan sejumlah kejutan. Pada dasarnya, kiprah Red Star Belgrade yang ternyata bermain begitu luar biasa dianggap wajar karena mereka sempat menjuarai Liga Champions 1991.

Red Star Belgrade vs Liverpool.

Kejutan dengan menang atas Liverpool telah membuat Red Star Belgrade memiliki peluang untuk lolos dari grup. Terlebih kejutan yang membuat laga ini menjadi semakin menarik adalah kemampuan Red Star yang sempat menahan imbang Napoli 0-0, jadi bagi skuat asuhan Carlo Ancelotti, laga ini jelas tidak mudah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT