x

3 Catatan Ini Bisa Buat Persib Bandung Sulit Kalahkan Persela Lamongan

Jumat, 30 November 2018 10:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ekspresi kekecewaan pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus melakoni laga tandang pada lanjutan pekan ke-33 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (01/12/18) mendatang.

Akan bermain di Stadion Surajaya Lamongan, Persib Bandung yang sudah mengibarkan bendera putih untuk mengejar gelar juara mengaku masih akan berusaha penuh untuk bisa meraih tiga poin dalam lawatannnya nanti.

Baca Juga

Selain untuk menjaga posisi mereka di peringkat tiga klasmeen Liga 1 2018, kemenangan tentu akan sangat berarti bagi motivasi pemain klub sepak bola berjuluk Maung Bandung itu ditengah hasil buruk yang beberapa waktu terakhir mereka rasakan.

Namun tentu target tiga poin itu bukan hal yang mudah untuk Persib bandung dapatkan. Selain kualitas calon lawan mereka, Persela Lamongan yang tak bisa dipandang sebelah mata, ada juga setidaknnya tiga catatan lain yang bisa memupus harapan Persib Bandung tersebut.

Baca Juga

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum deretan catatan yang bisa menghempaskan mimpi klub sepak bola Persib Bandung meraih kemenangan atas Persela Lamongan.


1. Keangkeran Stadion Surajaya

Stadion Surajaya Lamongan, kandang dari tim sepak bola Persela Lamongan.

Bertandang ke Stadion Surajaya lamongan selalu menjadi mimpi buruk bagi seluruh tim di Liga 1 musim 2018 ini. Itu terbukti dari 16, klub sepak bola yang sudah melawat ke satdion berkapasitas 14 ribu penonton itu tak satupun yang bisa membawa pulang tiga poin penuh.

Praktis hanya enam klub yang mampu membawa pulang hasil imbang, dengan 10 lainnya harus rela pulang dnegan kekalahan.

Baca Juga

Angkernnya markas Persela Lamongan ini juga akan semakin mengerikan buat Persib Bandung jika melihat dua hasil terakhir klub berjuluk Laksar Joko Tingkir itu dikandang sendiri. 

Dalam dua laga itu Persela Lamongan sukses mengelontorkan total tujuh gol ke gawang Sriwijaya FC dan Arema FC, tanpa sekalipun kemasukan.


2. Motivasi Persela Lamongan

Salah satu aksi pemain Persela Lamongan, Diego Assis.

Meski secara poin masih bisa disamakan dengan salah satu klub yang kini berada di zona degradasi, Sriwijaya FC, Persela Lamongan memang sudah aman karena memiliki head to head yang lebih baik.

Namun seperti diungkapkan pelatih mereka Aji Santoso sebelum laga menghadapi Borneo FC pekan lalu, Persela Lamongan tak hanya ingin sekedar aman lolos dari degradasi. Klub sepak bola kota soto itu masih menyimpan ambisi untuk setidaknnya menambah poin di laga tersisa.

Baca Juga

Dan masih berkaitan dengan angkernnya Stadion Surajaya, sebagai laga terakhir di kandang pada musim Liga 1 2018 ini, menghadapi Persib Bandung tentu tak akan dilewatkan Dendi Sulistyawan dan kawan- kawan dengan kemenangan. Kemenangan yang akan sangat berarti bagi rekor dan juga kebahagian publik sepak bola kota Lamongan.


3. Rekor Buruk Persib Bandung

Situasi pertandingan Persib Bandung vs PSMS Medan.

Target tiga poin penuh yang di buat Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez akan semakin sulit jika melihat hasil tiga pertandingan sepak bola terakhir klub berjuluk Maung Bandung itu.

Menghadapi tiga klub sepak papan bawah, PSMS Medan, PSIS Semarang, dan Perseru Serui,  tak satu pun laga itu bisa diakhiri Persib Bandung dengan kemenangan. Terlebih dalam tiga laga itu, total enam gol sukses mengetarkan gawang mereka.

Baca Juga

Jumlah tersebut bisa menjadi tolak ukur betapa rapuhnnya pertahanan Persib Bandung. Dan melawan Persela Lamongan yang merupakan klub tersubur kedua di Liga 1 2018 musim ini, jumlah gol dan rekor buruk Persib Bandung sangat mustahil bisa kembali berlanjut Sabtu sore esok.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini