x

3 Penggawa Persija yang Layak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1 2018

Selasa, 4 Desember 2018 20:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Gelaran Liga 1 2018 telah memasuki penghujung musim. Nama-nama yang masuk ke dalam daftar nominasi pemain terbaik Liga 1 2018 pun semakin ramai, tak terkecuali dari klub Persija Jakarta.

Ya, Liga 1 2018 kini tinggal menyisakan satu laga lagi untuk merampungkan kompetisi. Persija Jakarta pun jadi tim yang berpeluang besar meraih gelar juara, mengingat di pekan ke-33 ini posisinya berstatus pemuncak klasemen.

Melihat peluang Persija yang kemungkinan besar menjadi juara, tentu akan berpengaruh terhadap gelar pemain terbaik Liga 1 2018. Ya, sebagai juara, atau runner-up (bila terpeleset di laga terakhir) penggawa Persija tentu layak bila sampai masuk ke nominasi pemain terbaik Liga 1 2018.

Baca Juga

Lalu, siapa sajakah kira-kira penggawa Persija yang layak untuk masuk ke dalam nominasi pemain terbaik Liga 1 2018? INDOSPORT mencoba merangkumnya lewat sebuah ulasan singkat berikut ini.


1. Marko Simic

Marko Simic di laga melawan Persela Lamongan

Sebagai penyerang, perannya bagi Persija musim ini sangatlah vital. Marko Simic bahkan bisa dibilang menjadi tumpuan utama Persija dalam menjebol gawang lawan.

Buktinya sampai pekan ke-33, Simic jadi pemain tertajam Persija dengan torehan 16 gol. Bahkan nama Simic juga ada di tempat kedua daftar top skor sementara Liga 1 2018, di bawah penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva yang telah mencetak 20 gol.

Baca Juga

Melihat fakta itu jelas Simic sangat layak untuk masuk ke dalam jajaran pemain terbaik Liga 1 2018. Jumlah golnya tadi sudah berbicara banyak untuk menunjukkan betapa hebatnya kualitas Simic.


2. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta

Pemain yang satu ini bisa dibilang pasangan emasnya dari Simic. Ya, Riko Simanjuntak, dengan kecepatannya, ia membantu Simic dan pemain Persija lainnya untuk menciptakan skor.

Ya, Riko memiliki kelebihan dalam soal kecepatan. Kelincahannya kerap menyulitkan pemain lawan dan memudahkan Persija untuk mencetak gol.

Tak hanya itu, Riko juga cukup produktif dalam menciptakan assists. Sampai pekan ke-33 ini saja, Riko telah mencatatkan tujuh assists, atau berjarak empat angka dari sang pemuncak top assists, Dedy Hartono.

Baca Juga

Kualitas kecepatan Riko dan kejeliannya dalam memberikan assists, sekiranya menjadi bukti yang cukup kuat. Riko layak untuk masuk ke daftar nominasi pemain terbaik Liga 1 2018 di akhir musim nanti.


3. Jaimerson Da Silva

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Pemain yang satu ini memang hanya berposisi sebagai bek tengah. Tapi peran Jaimerson Da Silva sungguhlah vital bagi Persija.

Ya, kehadiran Jaimerson membawa Persija sebagai tim dengan jumlah kebobolan tersedikit di Liga 1 2018. Buktinya sampai pekan ke-33, angka kebobolan Persija berada di angka 35.

Terlebih, Jaimerson juga terbilang cukup tajam sebagai pemain bertahan. Ia sendiri kini berstatus bek tertajam di Liga 1 2018 bersama bek Madura United, Fabiano Beltrame dengan koleksi tujuh gol.

Baca Juga

Kehebatan Jaimerson itu sekiranya layak untuk membuatnya masuk ke dalam nominasi pemain terbaik Liga 1 2018. Apakah ia bisa memenangkannya bila jadi benar masuk?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persija JakartaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Marko SimicTRIVIA

Berita Terkini