x

3 Laga Big Match 16 Besar Liga Champions yang Wajib Anda Saksikan

Senin, 17 Desember 2018 19:33 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions telah menyelesaikan persaingan di babak grupnya. Artinya fase gugur yang dimulai dengan babak 16 besar Liga Champions akan segera dimulai.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions sendiri akan dimulai pada tanggal 12, 13, 19, dan 20 Februari 2019. Sedangkan, leg keduanya akan dihelat pada tanggal 5, 6, 12, dan 13 Maret 2019.

Baca Juga

Pada babak 16 besar sendiri akan menjadi kesempatan pertama Video Asisstant Referee (VAR) sebagai teknologi yang akan membantu jalannya pertandingan. Uniknya, VAR sebenarnya sempat mendapatkan kecaman karena telah merusak nilai luhur sepak bola.

Baru saja drawing babak 16 besar Liga Champions telah diselenggarakan di Nyon, Swiss yang menghasilkan sejumlah laga big match. Pertandingan-pertandingan itu dipastikan bakal berjalan dengan sangat menarik.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 3 laga big match 16 besar Liga Champions yang wajib disaksikan


1. Atletico Madrid vs Juventus

Caption

Inilah duel antar kedua tim yang mengaku sebagai kiblat sepak bola bertahan terbaik di Eropa. Kedua tim telah memamerkan kemampuan pertahanan yang sangat luar biasa dengan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di liganya masing-masing.

Atletico Madrid baru kebobolan 12 gol dari 16 pertandingan, sedangkan Juventus lebih luar biasa lagi dengan hanya kemasukan 8 gol dari 16 pertandingan. Dengan kata lain, di pertandingan ini bakal ditentukan siapa yang paling baik pertahanannya di Eropa.

Baca Juga

Selain pertahanan, ini juga akan menjadi ajang pembuktian siapa yang lebih baik antara Antoine Griezmann dengan Cristiano Ronaldo. Kedua ikon klub itu akan bersaing menjadi yang terbaik dengan mimpi merebut lambang supremasi tertinggi di Eropa.


2. Manchester United vs Paris Saint-Germain

Caption

Manchester United yang sedang dalam kondisi kacau balau di Liga Inggris dengan menempati posisi keenam membuat mereka akan sangat sulit untuk menjadi juara disana. Akibatnya kompetisi bergengsui yang harus dimenangkan tinggal Liga Champions saja diluar piala domestik.

Baca Juga

Masalahnya, lawan Manchester United adalah Paris Saint-Germain yang sedang perkasa di liganya dengan rekor tak terkalahkan di Prancis. Bahkan PSG sempat memberikan kekalahan bagi Liverpool yang tidak terkalahkan di ajang liga.

Tentunya akan menarik melihat bagaimana Jose Mourinho akan berpikir keras untuk meredam agresifitas trio lini depan PSG yang sangat berbahaya yaitu Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar. Sekadar informasi, pola permainan menyerang PSG sedikit mirip dengan Liverpool yang tidak bisa dikalahkan oleh Manchester United.


3. Liverpool vs Bayern Munchen

Legenda Liverpool vs Bayern Munchen.

Duel antara wakil Inggris dan Jerman ini diyakini akan menjadi salah satu yang sangat sulit diprediksi. Liverpool dan Bayern Munchen adalah dua tim tradisi Eropa yang masing-masing sudah mengoleksi 5 gelar Liga Champions.

Meski Liverpool sedang perkasa di liga, tidak akan mudah bagi mereka untuk mengalahkan Bayern Munchen yang sedang menjadi pesakitan di Liga Jerman. Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir selalu lolos hingga ke babak 8 besar sehingga mental juara sudah terbentuk di Munchen.

Baca Juga

Ini akan menjadi ajang pembuktian tentang siapa yang miliki mental lebih tangguh, apakah Liverpool yang musim ini begitu luar biasa mampu menaklukan Bayern Munchen? Atau Bayern Munchen sekali lagi menunjukan DNA Eropanya terhadapa Liverpool? Semua itu bakal terjawab setelah leg kedua selesai dimainkan.

Ikuti terus berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM