x

Meski Pecundangi Liverpool, 3 Pemain Manchester City Ini Tampil Buruk

Jumat, 4 Januari 2019 08:43 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Mohamed Salah duel dengan Aymeric Laporte.

INDOSPORT.COMManchester City berhasil menorehkan poin penuh saat berhadapan dengan Liverpool dalam pertandingan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pekan ke-21, Jumat (04/01/19) dini hari WIB.

Manchester City yang berlaku sebagai tuan rumah akhirnya berhasil menghentikan catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini. Si Biru Langit sukses membungkam lawannya dengan skor 2-1.

Meski berhasil mengalahkan tim yang difavoritkan juara pada musim ini, ternyata tak semua pemain Manchester City bermain buruk. Beberapa pemain Manchester City terlihat tidak memberikan kontribusi yang nyata di laga tersebut.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain Manchester City yang bermain buruk saat hancurkan Liverpool di Liga Primer Inggris.


1. Aymeric Laporte

Aymeric laporte

Aymeric Laporte memang memainkan pertandingan ini dengan posisi yang tak lazim. Pemain bertahan berkebangsaan Prancis tersebut memainkan peran di sisi kiri pertahanan Manchester City.

Seperti yang diketahui, posisi asli Laporte sendiri memang bukanlah bek kiri. Pemain berusia 24 tahun tersebut sejak dulu bermain sebagai bek tengah.

Hal tersebut pun nampaknya membuat Laporte tak bisa berbuat banyak di pertandingan kontra Liverpool. Bahkan, Whoscored memberikan nilai Laporte sebesar 5,9. Itu menjadi nilai paling rendah dibandingkan pemain Manchester City lainnya.


2. David Silva

David Silva

Pemain lain yang tampil kurang gemilang pada pertandingan Manchester City vs Liverpool adalah David Silva. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut tidak mampu memberikan kontribusi nyata di laga ini.

Hal tersebut terbukti ketika pelatih Pep Guardiola memutuskan untuk menarik keluar Silva di awal babak kedua. Mantan pemain Valencia tersebut pun akhirnya digantikan Ilkay Gundogan.

Menurut laporan situs Whoscored, David Silva sendiri hanya mampu menorehkan nilai sebesar 6,0. Karena dirinya tak mampu memperlihatkan kreativitasnya di lini tengah Manchester City.


3. Danilo

Danilo saat bremain di sisi kanan.

Bek kanan Manchester City, Danilo menjadi pemain selanjutnya yak tampil kurang memuaskan di pertandingan kontra Liverpool. Mantan pemain Real Madrid tersebut tak mampu membantu lini serang Manchester City, seperti apa yang dilakukan Kyle Walker biasanya.

Tak hanya itu, dirinya juga kesulitan menutup pergerakan bek kiri Liverpool, Andrew Robertson, yang kerap kali naik ke pertahanan Manchester City untuk membantu lini serang timnya.

Baca Juga

Danilo sendiri pun akhirnya hanya mendapatkan nilai sebesar 6,5. Meski demikian, Pep Guardiola tetap mempercayakan Danilo menyelesaikan pertandingan hingga 90 menit.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT 

LiverpoolManchester CityDavid SilvaLiga Primer InggrisDaniloAymeric LaporteLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini