x

3 Alasan Lopicic Layak jadi Kapten Persib Bandung Musim Depan

Sabtu, 12 Januari 2019 15:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
3 Kehebatan Srdan Lopicic yang Wajib Diketahui Fans Persib

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya bakal mendapat sosok pemimpin baru berkat kehadiran legiun asing anyar, Srdjan Lopicic. Pasalnya, ada beberapa alasan yang menguatkan kalau Lopicic layak menjadi kapten Persib untuk Liga 1 musim depan.

Ya, Persib beberapa waktu lalu mengumumkan dua rekrutan anyarnya untuk musim depan. Dua nama penggawa anyar Persib itu ialah Esteban Vizcarra dan Lopicic.

Namun, sambutan agak berbeda justru didapatkan Lopicic ketika resmi merapat ke Persib. Lopicic mendapat sebuah kritikan pedas serta penolakan dari para Bobotoh.

Baca Juga

Bahkan aksi penolakan terhadap Lopicic yang dilakukan Bobotoh sampai dibuat ke dalam bentuk petisi. Pada media sosial Twitter juga muncul tagar #TolakLopicic yang sempat menjadi trending topic.

Walau demikian, kehadiran Lopicic sejatinya bisa memberikan makna lebih untuk Persib. Hal itu lantaran Lopicic punya kapabilitas sebagai sosok pemimpin baru dengan menjadi kapten Persib musim depan.

Lalu, apa saja alasan yang menguatkan asumsi kalau Lopicic layak untuk menjadi kapten Persib musim depan? INDOSPORT.com mencoba merangkunya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Pemain Senior

Srdan Lopicic (kanan) menendang bola saat melawan Perseru Serui.

Walau baru didatangkan, Lopicic punya kapabilitas untuk menjadi kapten Persib musim depan. Terutama bila melihat status Lopicic yang merupakan seorang pemain senior.

Ya, Lopicic datang ke Persib dengan usia yang sudah tidak muda lagi. Pasalnya, Lopicic kini telah menginjak usia 35 tahun dan tergolong sebagai pemain senior.

Baca Juga

Lewat statusnya sebagai pemain senior itu, Lopicic tentu punya pengalaman yang membuatnya bisa lebih tenang memimpin rekan-rekannya di lapangan. Peluang Lopicic untuk mendapatkan tempat spesial di Persib itu juga didukung dengan adanya kebiasaan klub-klub yang kerap memilih pemain senior sebagai kapten.


2. Jebolan Liga Europa

ISL All Star vs Juventus, Agustus 2014

Meski baru didatangkan, Lopicic punya kapabilitas untuk menjadi kapten Persib musim depan. Khususnya bila melihat reputasi Lopicic yang notabena merupakan sosok pemain jebolan Liga Europa.

Ya, pada musim 2009/10 lalu, Lopicic masih menjalani kariernya di negara asalnya Montenegro dengan membela klub OFK Petrovac. Hebatnya, kala itu Lopicic mampu menjadi pemain utama dalam tim dan membawa Petrovac melaju hingga ajang Liga Europa.

Namun, sayangnya langkah Lopicic bersama klubnya harus terhenti hanya sampai babak ketiga kualifikasi Liga Europa saja. Klub yang dibela Lopicic menyerah dari lawannya Sturm Graz dengan agregat skor 7-1.

Baca Juga

Berkat pengalamannya yang pernah main di Liga Europa, Lopicic tentu berpeluang untuk memegang jabatan kapten Persib. Terlebih, ada kebiasaan klub-klub yang kerap memberikan jabatan ban kapten kepada pemain dengan jam terbang tinggi.


3. Kedekatan dengan Sang Pelatih

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

Lopicic punya kapabilitas untuk menjadi kapten Persib musim depan. Apalagi bila melihat faktor kedekatan Lopicic dengan pelatih Persib saat ini, Miljan Radovic.

Ya, Lopicic dan Radovic merupakan sosok legiun asing yang merupakan rekan senegara. Keduanya diketahui sama-sama berasal dari Montenegro.

Baca Juga

Lopicic dan Radovic juga pernah merumput di tim yang sama. Pada musim 2009/10 lalu, keduanya sempat sama-sama membela klub asal Montenegro, OFK Petrovac dan berlaga di Liga Europa.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungSrdjan LopicicLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini