x

Pemain Bulgaria Penghancur Belanda Bisa Diboyong Ivan Kolev ke Persija

Kamis, 17 Januari 2019 20:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Spas Delev dan logo Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Sebagai juara bertahan Liga 1 (kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia), Persija Jakarta tentu harus mempersiapkan tim dengan baik demi bisa mengulang prestasinya itu musim depan. Memboyong pemain asing berkualitas pun jadi salah satu cara yang bisa dilakukan.

Ya, Persija pada gelaran Liga 1 2018 lalu berhasil meraih prestasi manis, yakni merengkuh trofi juara. Berkat prestasi tersebut, Persija Jakarta jelas akan menatap gelaran Liga 1 2019 dengan status juara bertahan.

Baca Juga

Persija Jakarta pun tentu wajib sekali mempersiapkan timnya secara lebih baik untuk gelaran musim depan. Utamanya demi bisa mempertahankan dan mengulang prestasi serupa pada Liga 1 2019.

Pemboyongan pemain asing berkualitas bisa jadi cara yang diambil Persija untuk mewujudkan misi ini. Sang pelatih anyar berkebangsaan Bulgaria, Ivan Kolev jelas harus mempertimbangkan betul nama-nama pemain asing yang akan diboyong.

Baca Juga

Jika Persija Jakarta berminat, ada seorang pemain yang senegara dengan Ivan Kolev dan layak untuk direkrut. Siapakah sosok pemain yang dimaksudkan tersebut?


1. Sosok Spas Delev

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

Bulgaria punya seorang pemain berkualitas bernama Spas Delev. Pemain berusia 29 tahun tersebut jadi opsi yang sekiranya layak untuk dipertimbangkan Ivan Kolev untuk diboyong ke Persija.

Spas Delev sendiri punya reputasi yang sangat apik di kancah sepak bola Bulgaria. Buktinya, ia  tergolong pemain yang cukup sering dipanggil dan membela Timnas Bulgaria di ajang internasional.

Soal prestasi, catatan terindah Spas Delev mungkin ketika dirinya membela Bulgaria menghadapi Belanda di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 25 Maret 2017 lalu. Kala itu, Spas Delev jadi bintang lapangan dan aktor utama penghancur Belanda.

Baca Juga

Bagaimana tidak, kemenangan 2-0 yang diraih Bulgaria pada laga itu semua golnya diborong oleh Spas Delev. Ia membukukan kedua golnya tersebut ke gawang Belanda pada menit ke-5 dan 20'.

Kisah Spas Delev sebagai penghancur Belanda tadilah yang lantas jadi alasan Ivan Kolev layak untuk mempertimbangkannya. Apalagi, Spas Delev dan Ivan Kolev punya faktor kedekatan lantaran sama-sama berkebangsaan Bulgaria.

Soal posisi, Spas Delev tergolong sebagai pemain serba bisa. Meski posisi utamanya sebagai sayap kanan, ia juga dapat dimainkan sebagai winger kiri dan penyerang tengah.

Baca Juga

Lalu, akankah Ivan Kolev akan mempertimbangkan nama Spas Delev? Atau justru mencari nama lain untuk direkrut? Semua biar waktu yang menjawabnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaBulgariaIvan KolevLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini