x

3 Keuntungan yang Muncul jika Fabiano Beltrame Resmi Dinaturalisasi

Selasa, 22 Januari 2019 17:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Fabiano Beltrame

INDOSPORT. COM - Pemain sepak bola berpaspor Brasil, Fabiano Beltrame tinggal selangkah lagi resmi merampungkan proses naturalisasi yang telah dijalaninya.

Jika proses naturalisasi itu telah resmi rampung, ada beberapa keuntungan yang mungkin turut muncul menyertainya untuk sepak bola Indonesia.

Ya, Fabiano saat ini memang sedang menjalani proses naturalisasi untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Ia pun kabarnya tinggal selangkah lagi berhasil merampungkan proses naturalisasi tersebut.

Seperti yang tertera pada unggahan Fabiano di akun Instagram pribadinya baru-baru ini. Fabiano memberikan kabar kalau proses naturalisasinya sudah berjalan 99 persen dan tinggal menyisakan satu dokumen lagi untuk dilengkapi.

Baca Juga

"Buat teman-teman yang tanya soal proses naturalisasi, sudah 99 persen. Tinggal satu surat yang saya akan ambil hari senin di embassy Brasil dan setelah itu sudah jadi orang Indonesia," tulis Fabiano pada fitur Instastory.

Andai ke depannya proses naturalisasi Fabiano rampung, sepertinya ini akan jadi kabar yang sangat menggembirakan. Pasalnya, keberhasilan proses natruralisasi Fabiano diyakini akan turut disertai dengan beberapa keuntungan.

Lalu, apa saja keuntungan-keuntungan yang mungkin muncul jika Fabiano resmi dinaturalisasi? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Lini Belakang Madura United Makin Garang

Caption

Jika proses naturalisasi Fabiano rampung dan berhasil, sebuah keuntungan tersendiri akan muncul untuk klub Madura United. Ya, Fabiano kini berstatus sebagai pemaoin Madura United dan jika naturalisasi selesai, Fabiano kemungkinan besar akan dipertahankan.

Seperti yang sudah diungkapkan manajemen Madura United beberapa waktu lalu. Naturalisasi sengaja dilakukan agar Fabiano bisa mengisi slot pemain lokal.

"Kami proyeksikan Fabiano untuk mengisi slot pemain lokal. Kami sudah ajukan proses naturalisasi itu sejak awal bulan (November) kemarin," ujar Manajer tim MU, Haruna Soemitro.

Baca Juga

Hal ini tentu akan membuat lini belakang Madura United musim depan jadi makin garang. Pasalnya, Madura United diketahui juga sudah mendatangkan bek berkualitas asal Brasil, Jaimerson.


2. Fabiano Banjir Tawaran dari Klub Lain

Gol penalti Fabiano Beltrame

Jika proses naturalisasi rampung, sebuah keuntungan tersendiri akan muncul untuk Fabiano. Terutama jika dirinya tak jadi dipertahankan oleh klubnya saat ini, Madura United.

Fabiano sudah cukup lama merumput di Indonesia. Ia pun punya reputasi apik dan dikenal sebagai bek berkualitas dengan kemampuan bertahan mumpuni.

Andai naturalisasi telah rampung dan Fabiano dilepas manajemen Madura United, sekiranya akan langsung ada banyak klub yang mengantri. Apalagi, Fabiano tak akan lagi membebani slot pemain asing para klub karena sudah mendapatkan status WNI.

Baca Juga

Klub-klub besar Liga 1 pun kini ada beberapa yang diketahui masih membutuhkan bek berkualitas. Persib Bandung baru saja ditinggal Victor Igbonefo, dan mungkin saja Persija Jakarta yang masih haus akan sosok bek berkualitas.


3. Membela Timnas Indonesia

Caption

Proses naturalisasi rampung, Fabiano tentu sudah mendapat status sebagai WNI. Ia pun berhak mendapatkan hak serta kewajiban yang sama dengan para WNI lainnya.

Termasuk ketika Fabiano dipanggil ke dalam skuat Timnas Indonesia. Fabiano tentu sudah bisa membela seragam Merah Putih andai proses naturalisasinya nanti telah rampung.

Baca Juga

Terlebih Fabiano memang punya kualitas permainan yang apik. Selain punya fisik bagus untuk berduel dengan lawan, Fabiano punya kelebihan soal sepakan bola mati yang tentu akan semakin menambah kekuatan Timnas Indonesia.

BrasilFabiano BeltrameNaturalisasiLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini