x

3 Fakta Terselubung Artur Vieira, Bek Anyar Barito Putera

Kamis, 24 Januari 2019 13:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Artur Jesus Vieira dan logo Barito Putera

INDOSPORT.COMBarito Putera telah mendapatkan dua pemain bertahan secara bersamaan pada Selasa (22/01/19) kemarin. Dua pemain tersebut berasal dari Brasil, yakni Lucas Silva dan Artur Jesus Vieira.

Jika sebelumnya INDOSPORT telah membahas beberapa fakta mengenai Lucas Silva, tak lengkap rasanya jika tidak mengintip perjalanan karier Artur Vieira. Karena tentunya pecinta sepak bola nasional masih begitu asing dengan nama tersebut.

Perekrutan Artur Vieira sendiri diambil setelah Barito Putera tak bisa mempertahankan pilar utamanya di lini pertahanan, yakni Hansamu Yama Pranata dan Aaron Evans. Dua pemain tersebut memilih untuk memperkuat klub Liga 1 lain pada musim 2019 mendatang.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa fakta dan perjalanan karier Artur Vieira sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Barito Putera.


1. Selalu Bermain di Brasil

Artur Jesus Vieira pesepak bola asal Brasil

Berbeda dengan Lucas Silva, Artur Jesus Vieira tak pernah menjelajah kompetisi-kompetisi lain selain Brasil. Pasalnya, pemain yang saat ini berusia 28 tahun tersebut selalu menghabiskan karier sepak bola profesionalnya dengan klub-klub Brasil.

Terhitung, Artur Vieira setidaknya telah memperkuat klub asal Brasil sebanyak delapan kali. Klub tersebut adalah Boa Esporte, Parana, Goias EC, America-MG, Nova Iguacu, Fluminense, Altetico-GO, dan Uniao Mogi.

Hal itu berbanding terbalik dengan Lucas Silva, yang pernah merasakan bermain di Eropa sepanjang karier profesionalnya. Meski demikian, bukan berarti Artur Vieira tidak memiliki kualitas yang sama dengan pemain bertahan lainnya di Liga 1 2019 nanti.


2. Pernah Satu Tim dengan Ronaldinho

Ronaldinho saat masih membela Fluminense.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Artur Vieira pernah memperkuat salah atu klub ternama di Brasil, yakni Fluminense. Di klub tersebut, Artur Vieira mendapatkan sebuah keberuntungan, karena dirinya bisa satu tim dengan legenda hidup Brasil, yakni Ronaldinho.

Itu terjadi ketika Artur Vieira terdaftar sebagai pemain Fluminense pada musim 2014/15 lalu. Seperti yang diketahui, Ronaldinho memutuskan untuk berseragam Fluminense setelah meninggalkan klub asal Meksiko Queretaro FC.

Tak hanya Ronaldinho, Artur Vieira juga pernah satu tim dengan pemain-pemain ternama seperti bintang baru Everton, Richarlison, dan mantan wonderkid Arsenal, Wellington Silva. Dengan begitu, ia pun memiliki pengalaman yang cukup baik untuk ditularkan kepada pemain Barito Putera.


3. Raih Trofi 2 Kali

Artur Jesus Vieira pesepak bola asal Brasil

Sebagai seorang pemain sepak bola profesional, menyabet sebuah trofi menjadi nilai tambahan bagi sebuah klub untuk mendatangkannya. Hal itulah yang juga menimpa Artur Vieira.

Karena pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut pernah membantu timnya dalam meraih trofi di kasta bawah Liga Brasil. Hebatnya, dirinya berhasil meraih gelar tersebut dalam dua musim beruntun dengan klub yang berbeda.

Baca Juga

Dirinya berhasil meraih trofi Campeonato Goiano sebanyak dua kali. Trofi pertamanya ia raih saat memperkuat Goias (2013) dan Altetico-GO (2014). Bukan tidak mungkin jika dirinya bisa meraih trofi saat membela Barito Putera.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini