x

5 Misteri dari Marcus Rashford yang Belum Anda Tahu

Sabtu, 26 Januari 2019 10:39 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Selain Paul Pogba, ada satu pemain Manchester United lagi yang menjadi kunci kebangkitan tim setelah penunjukan Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih. Pemain tersebut adalah Marcus Rashford.

Pemain berpaspor yang baru berusia 19 tahun itu adalah sosok talenta muda yang sangat diandalkan oleh Manchester United. Namanya mulai dikenal ketika pelatih Manchester United saat itu, Louis van Gaal memberikan menit bermain untuk Rashford.

Baca Juga

Hasilnya, Rashford langsung membalas kepercayaan pelatihnya itu dengan peforma gemilang sebagai penyerang. Satu momen tak bisa dilupakan adalah torehan 2 gol Rashford melawan Arsenal di tahun 2016 yang langsung melejitkan namanya.

Bersama Ole Gunnar Solskjaer saat ini, Rasford justru tampil semakin matang dan mematikan di ajang Premier League Inggris. Hal itu terbukti dari torehan 4 gol dari empat laga terakhir yang membuat Rashford kini disebut sebagai pemain paling menjanjikan untuk Inggris.

Baca Juga

Oleh karena itu, segala hal yang berhubungan dengan Rashford akan menarik untuk dibahas. Berikut INDOSPORT.com mencoba mengulasnya dalam 5 misteri yang belum anda ketahui.


1. Nyaris Bergabung dengan Manchester City

Rashford Waktu Kecil

Marcus Rashford sejak remaja diketahui sudah membela Manchester United dengan mendapat debut sejak era Louis van Gaal. Akan tetapi ternyata perjuangan Manchester United untuk mengamankan jasa Rashford tidaklah mudah.

Untuk mendapatkan tanda tangan Rashford, Manchester United ternyata sempat bersaing dengan Manchester City. Tetangga Manchester United itu ternyata diam-diam juga menyukai bakat Rashford tapi kalah dalam persaingan untuk mendapatkannya.

Berkembang di Tempat yang Sama dengan Danny Welbeck

Baca Juga

Pasti banyak orang akan beranggapan jika tempat yang sama untuk menempa Danny Welbeck dan Marcus Rashford itu adalah Manchester United. Akan tetapi jauh sebelum itu, kedua pesepak bola muda Inggris itu sudah bertemu di Fletcher Moss Junior.

Sebuah akademi atau lebih tepatnya disebut sebagai sekola sepak bola itu nyatanya adalah tempat yang sudah menghasilkan sejumlah talenta muda berbakat. Di antaranya adalah Wes Brown, Ravel Morrison, Danny Welbeck, dan Marcus Rashford.


2. Pengagum Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United.

Layaknya anak kecil pada umumnya, pasti memiliki seorang idola yang dijadikan sebagai panutannya nanti di masa depan. Hal itu juga berlaku pada Marcus Rashford yang sangat mengidolai Cristiano Ronaldo.

“Saya belajar banyak dari Cristiano Ronaldo dan itu mengubah pandangan dalam bermain sepak bola di lapangan,” ucap Marcus Rashford seperti yang dilansir dari Sokkaa.

Baca Juga

Terlebih Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang sudah menjadi legenda di Manchester United. Oleh karena itu tidak mengherankan apabila Marcus Rashford sangat mengidolakan pemain yang kini bermain di Juventus itu.


3. Mulai Menendang Bola di Usia 2 Tahun

Jay-Z seorang penyanyi, rapper, dan pencipta lagu berkebangsaan Amerika Serikat.

Pada usia berapa anda mulai menendang bola? Jika pertanyaan itu ditanyakan ke Rasford, maka jawabannya adalah 2 tahun. Percaya atau tidak jalan hidup Marcus Rashford seperti sudah ia tentukan ketika baru berusia 2 tahun.

Rashford kecil memang sering diajak saudaranya untuk bermain sepak bola baik di taman atau garasi. Hingga akhirnya ia masuk ke Fletcher Moss Junior dan dikontrak oleh Manchester United pada usia 8 tahun.

Hampir Masuk dalam Agensi Jay Z

Baca Juga

Apakah anda mengenal Jay Z? dia adalah seorang penyanyi bergenre rap yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Meskipun Jay Z lebih banyak berkecimpung di dunia tarik suara, tetapi kecintaannya terhadap dunia olahraga tidak menyurutkan keinginannya untuk menjadi agensi atlet.

Sejumlah olahragawan ternama sudah masuk dalam agensinya seperti Jerome Boateng dan pebasket, Kevin Durant. Rashford pun di tahun 2016 nyaris bergabung dengan agensi itu sebelum orang tuanya menolak kemungkinan itu.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.