x

3 Pemain Andalan Perseru Serui yang Bisa Gabung Klub Liga 1 2019

Minggu, 10 Februari 2019 12:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Perseru Serui, dikabarkan mundur dari kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019.

Berawal dari kicauan yang dibagikan akun Twitter @kotaserui, kabar mengejutkan tersebut tersebar di media sosial dan ramai diperbincangkan oleh pecinta sepak bola Indonesia.

Mereka menyebut Perseru Serui akan meninggalkan atau mengundurkan diri dari Liga 1 2019. Alasan finansial dan tidak adanya sponsor menjadi penyebabnya.

Baca Juga

Kabar ini jelas mengejutkan, pasalnya Perseru Serui kita ketahui meski terseok-seok, mereka mampu bertahan selama dua musim berturut-turut di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Bahkan, karena jauhnya markas mereka, Stadion Marora, Perseru Serui beberapa kali pernah mengalahkan tim-tim besar Liga 1 yang bertandang ke sana.

Baca Juga

Tidak hanya memori tersebut, para pemain yang diandalkan Perseru Serui pun bisa saja dicomot oleh klub-klub Liga 1 untuk menambah kekuatan mereka di musim depan.

Langsung saja, berikut INDOSPORT sudah rangkum tiga pemain andalan Perseru Serui yang bisa dicoba rekrut oleh klub Liga 1 2019.


1. 1. Ronaldo Mesidu

Perseru Serui.

Kami melihat jumlah penampilan mereka bersama Perseru Serui di Liga 1 2018 lalu. Yang pertama bernama Ronaldo Mesidu, yang sering diturunkan oleh Perseru.

Ronaldo tampil sebanyak 32 pertandingan bersama Perseru Serui. Dengan posisi gelandang bertahan, Ronaldo mencatat hanya satu assist dengan kartu kuning sebanyak enam kali.

Bahkan satu assist Ronaldo tersebut tercipta pada saat Perseru menaklukkan juara bertahan Liga 1 2018, Persija Jakarta di Marora.

Baca Juga

Dengan kerap dimainkan dan tentunya kebugaran terjaga, Ronaldo bisa saja mencuri perhatian klub-klub peserta Liga 1 musim depan.


2. 2. Anis Nabar

Anis Nabar saat masih membela Sriwijaya FC, sebelum gabung Perseru Serui.

Yang kedua adalah Anis Nabar, yang punya penampilan terbanyak kedua di Perseru Serui sepanjang Liga 1 2018 lalu.

Pemain yang bermain di posisi second striker itu mencatat sebanyak 32 penampilan untuk Perseru Serui, dengan total tiga gol dan enam assist.

Bahkan, salah satu dari tiga golnya tersebut dicetak ke gawang Persija Jakarta saat Perseru menang 3-0 di Stadion Marora. Tidak hanya cetak gol, Anis juga menyumbang satu assist.

Baca Juga

Statistik yang cukup bagus untuk seorang striker lokal, klub-klub Liga 1 2019 nampaknya harus mulai mencoba Anis Nabar untuk mengikuti seleksi tim.


3. 3. Arthur Bonai

Perseru Serui vs Bali United Arthur Bonai.

Yang terakhir adalah para pemain yang mungkin sempat dikenal oleh para Jakmania. Ya, dia adalah Arthur Bonai, yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta.

Pindah ke Perseru Serui jelang Liga 1 2018 dimulai, Arthur Bonai mampu menjadi salah satu andalan Perseru di lini tengah dengan total 28 pertandingan dimainkan olehnya.

Dari 28 penampilan, Arthur Bonai mencetak dua gol dan menyumbang satu assist. Sama seperti Anis dan Ronaldo, Arthur Bonai juga menyumbang satu assist saat Perseru mengalahkan Persija pada Oktober lalu.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Arthur Bonai juga ditunjuk sebagai kapten Perseru Serui sebanyak 13 pertandingan. Oleh karena itu, sangat masuk akal jika Arthur akan terpakai oleh klub-klub Liga 1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Perseru SeruiAnis NabarLiga IndonesiaArthur BonaiLiga 1Stadion MaroraTRIVIA

Berita Terkini