x

Usai Permalukan Empoli, Ini 2 Rekor Fantastis yang Ditorehkan AC Milan

Sabtu, 23 Februari 2019 05:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
AC Milan vs Empoli.

INDOSPORT.COMAC Milan berhasil meraih kemenangan fantastis dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-25 kontra Empoli pada Sabtu (23/02/19) dini hari WIB. Milan sukses membungkam tim tamu dengan skor 3-0.

Tiga gol yang didapatkan melalui aksi-aksi brilian Krzysztof Piatek, Franck Kessie, dan Samu Castillejo. Hasil ini membuat AC Milan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dalam kemenangan tersebut, nyatanya hadir beberapa rekor fantastis yang ditorehkan Alessio Romagnoli dan kawan-kawan. Baik rekor individu, maupun rekor klub. Ini membuktikan bahwa Milan sudah mulai bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk menjabarkan beberapa rekor yang ditorehkan AC Milan setelah berhasil menumbangkan Empoli dini hari tadi.


1. Piatek Sentuh Rekor Bierhoff

Krzysztof Piatek, striker AC Milan sentuh rekor legenda Rossoneri.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Krzysztof Piatek berhasil mencetak gol pembuka pada laga AC Milan vs Empoli. Gol tersebut nyatanya membawa dirinya meraih rekor yang sudah lama tak tersentuh.

Bagaimana tidak, penyerang berkebangsaan Polandia tersebut berhasil menyentuh rekor salah satu striker terbaik dunia pada masanya, Oliver Bierhoff, dengan mencetak gol dalam empat pertandingan awal secara beruntun.

Catatan tersebut terakhir kali ditorehkan Bierhoff pada September hingga Oktober pada musim 1998/99 silam.


2. Clean Sheet Beruntun di Kandang

Penyelamatan Donnarumma di laga AC Milan.

Rekor lainnya ditorehkan oleh para pemain bertahan tim yang mendapatkan julukan Rossoneri tersebut. Karena mereka berhasil mencatatkan clean sheet pada pertandingan kontra Empoli dini hari tadi.

Termasuk di laga kontra Empoli, nyatanya AC Milan juga berhasil meraih clean sheets dalam tiga pertandingan kandang terakhir di Serie A Italia. Catatan ini pun untuk kali pertama ditorehkan AC Milan sejak Mei 2014 silam.

Baca Juga

Ini pun cukup membuktikan bahwa permainan Gianluigi Donnarumma sudah mulai berkembang dan dewasa. Dirinya sudah tidak melakukan beberapa kesalahan-kesalahan di musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia  Lainnya di INDOSPORT

Serie A ItaliaAC MilanEmpoliLiga ItaliaTRIVIAKrzysztof Piatek

Berita Terkini