x

3 Kedahsyatan Lee Sang-ho yang Akan Dirasakan Persib Bandung

Sabtu, 2 Maret 2019 16:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Lee Sang Ho pemain Suwon Samsung Bluewings FC berlari untuk mengambil bola pada laga Grup G Liga Champions AFC melawan Gamba Osaka di Stadion Sepak Bola Kota Suita pada 19 April 2016 di Suita, Jepang.

INDOSPORT.COM Persib Bandung bisa merasakan kehebatan Lee Sang-ho apabila pemain asal Korea Selatan (Korsel) tersebut direkrut oleh Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic dikabarkan sedang memburu seorang striker asing untuk mengisi kuota pemain Asia yang belum dipenuhi.

Belakangan ini, satu slot tersebut akan dihuni oleh pemain asal Korsel. Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengungkap pemain asal Korsel yang bakal direkrut tersebut berposisi sebagai penyerang lubang.

Baca Juga

“Tunggu saja, kalau sudah datang pasti dikabari. Yang jelas dia mantan pemain Timnas Korea dan posisinya second striker," jelas Teddy, Jumat (01/03/19), seperti dilansir dari Bobotoh.id.

Nama Lee Sang-ho ramai merebak di media sosial untuk mengisi posisi pemain asing Asia Persib Bandung. Ia lama berkiprah di K-League dan pernah memperkuat Timnas Korsel U-20.

Kehadiran Lee Sang-ho dinilai bisa memberikan dampak positif kepada Persib Bandung. Setidaknya ada 3 kehebatan yang bisa dirasakan Persib Bandung jika merekrut Lee Sang-ho.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.


1. Punya Pengalaman

Lee Sang Ho

Lee Sang-ho termasuk pemain yang cemerlang di tim nasional junior U-20 dan U-23. Berkat penampilannya tersebut, ia sempat merasakan kesempatan berkostum Timnas senior Korsel.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini akhirnya menjalani debut di Timnas senior pada 28 Maret 2009 menghadapi Irak.

Baca Juga

Tidak hanya di level tim nasional, Lee Sang-ho kenyang prestasi saat membela klub raksasa asal Korsel, Suwon Bluewings.

Bersama klub Suwon Bluewings, Lee Sang-ho mampu menorehkan beberapa trofi, antara lain Piala Liga (2003, 2010, 2016) dan K-League (2015).

Pengalaman tersebut dinilai bisa ditularkan ke skuat Persib Bandung yang mayoritas dihuni pemain muda dan masih baru.


2. Pemain Serba Bisa

Lee Sang Ho saat bersaragam Suwon Samsung Bluewings FC

Lee Sang-ho terkenal sebagai penyerang sayap. Akan tetapi, ia juga dapat dimainkan ke tengah untuk mengisi posisi striker tengah.

Hal tersebut memberikan keuntungan bagi Persib Bandung dalam menjalankan strateginya di bawah kepelatihan Miljan Radovic.

Baca Juga

Selain itu, peran multiposisi yang dimiliki Lee Sang-ho bisa mendukung Persib Bandung ketika dilanda badai cedera. Ia bisa dirotasi ke posisi lain saat tidak ada pemain pelapis yang memadai.


3. Pekerja Keras

Lee Sang Ho

Seperti halnya banyak pemain Asia Timur khususnya Korsel, mereka terkenal memiliki etos kerja dan semangat juang yang tinggi di atas lapangan.

Lee Sang-ho diyakini punya tipikal pekerja keras yang sama di atas lapangan. Agresivitasnya di lini depan dapat memberikan tekanan bagi pertahanan lawan.

Baca Juga

Selain itu, pemain Korsel juga melekat dengan kemampuan akurasi umpan yang akurat. Saat digeser atau bermain sedikit melebar, Lee Sang-ho dapat menjadi pelayan yang baik bagi Ezechiel N’Douassel.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungKorea SelatanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini